Momen Haul ke-40, Dayama Jerowaru Mendapat Pujian dari Pj Bupati Lotim

Haul ke-40 Dayama Jerowaru
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik saat menghadiri acara puncak peringatan Haul ke-40 meninggalnya Almagfurullahu TGH Muhammad Mutawalli Yahya Al-Qalami, pendiri Yayasan Dayama, pada Ahad (21/1/2024).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ribuan jamaah membanjiri komplek Yayasan Darul Yatama Wal-Masakin (Dayama) Jerowaru, Lombok Timur (Lotim) pada puncak peringatan Haul ke-40 meninggalnya Almagfurullahu TGH Muhammad Mutawalli Yahya Al-Qalami, pendiri Yayasan Dayama, pada Ahad (21/1/2024).

Hadir selaku tamu kehormatan, Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik. Dalam sambutannya di hadapan ribuan jamaah, Pj Bupati mengajak untuk tetap menjaga keberlangsungan pendidikan di Yayasan Dayama dengan cara menyekolahkan putra-putrinya.

Juaini Taofik menyampaikan apresiasinya terhadap eksistensi Yayasan Ponpes Dayama yang tetap konsisten dengan kemandiriannya dalam setiap pembangunan yang murni dari swadaya amal jariyah umat tanpa mengusung proposal ke mana-mana.

‘’Saya selalu mengikuti setiap perjalanan Yayasan kita ini (Dayama, Red) dari dulu. Alhamdulillah, sampai saat ini masih konsisten dengan kemandiriannya dalam setiap pembangunan dan tidak pernah meminta dana kepada pemerintah daerah,’’ ungkap Juaini Taofik.

Tidak hanya itu, pria yang pernah menjadi Camat di Jerowaru itu mengaku sangat mafhum bahwa Ponpes Dayama yang ditinggalkan Almagfurullahu TGH Muhammad Mutawalli, juga terus mengembangkan diri mengikuti perkembangan teknologi dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan zaman.

Mumpung sedang berhadapan dengan ribuan jamaah, Pj Bupati menyempatkan diri menyinggung soal Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari. Dia mengajak seluruh jamaah untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ayah tiga orang anak itu juga berpesan agar seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan persaudaraan dalam menghadapi pesta demokrasi ini. ‘’Perbedaan dalam berdemokrasi adalah hal yang wajar, tapi yang terpenting adalah tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan, meskipun beda pilihan,’’ pesannya.

Terakhir, Juaini Taofik menyampaikan kepada seluruh jamaah bahwa harga bahan pokok masih relatif stabil karena Pemda tetap menjaga pasokan. ‘’Alhamdulillah, harga bahan pokok seperti beras, minyak, gula dan lainnya masih relatif stabil. Meskipun ada kenaikan sedikit, tapi dapat dijangkau oleh masyarakat,’’ ungkap Juaini Taofik.(Kml)