Lombok Timur Terbaik III Nasional Pengawasan Obat dan Makanan

2 minutes reading
Sunday, 4 Feb 2024 10:04 0 77 Editor

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih penghargaan terbaik III nasional untuk pengawasan obat dan makanan dari BPOM RI.

Hari ini, Ahad (4/2/2024), Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik hadir langsung ke Jakarta untuk menerima Award dari BPOM RI.

Penghargaan (award) tersebut diterima Pj Bupati serangkaian menghadiri undangan puncak acara HUT BPOM RI ke-23 yang dipusatkan di parkir timur Senayan Jakarta. HUT BPOM RI tahun ini mengusung tema ‘’Kolaborasi hingga ke pelosok negeri untuk melindungi masyarakat’’.

Menurut penjelasan pihak BPOM RI seperti disampaikan Pj Bupati kepada Lomboktoday.co.id, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendapat predikat terbaik III setelah melalui serangkaian penilaian terhadap seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Dijelaskan, Lombok Timur dalam hal melakukan pengawasan obat dan makanan dilakukan secara mandiri. Sehingga, predikat yang diraih dalam kategori ‘’Pemda yang melakukan pengawasan pangan dan olahan sesuai standar’’.

Sesuai PP nomor 86 tahun 2019 dalam hal keamanan pangan, pengawasan terhadap pemenuhan persyaratan keamanan mutu dan gizi, dapat dilakukan oleh Badan dan/atau Bupati/Wali Kota.

Dari Jakarta, Pj Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Lombok Timur untuk senantiasa memberikan dukungan moril dan doa agar Bumi Patuh Karya dapat semakin meningkatkan prestasi di berbagai sektor sebagai ikhtiar meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.(Kml)

LAINNYA