22 Mahasiswa PTIK Pamitan ke Pj Bupati Lombok Timur

Mahasiswa PTIK
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik saat fose bersama mahasiswa PTIK.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah melakukan pengabdian di wilayah hukum Kabupaten Lombok Timur (Lotim), sebanyak 22 mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pamitan dan dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik. Prosesi pelepasan dilaksanakan di ruang VIP Pendopo Bupati Lotim, pada Kamis (21/3/2024).

Dalam sambutannya, selain mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa PTIK, Pj Bupati menyampaikan kondisi wilayah dan penduduk Lombok Timur dengan berbagai dinamika yang membutuhkan penanganan yang tepat. Karena itu, dibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk kepolisian untuk mengatasi tantangan dan hambatan yang muncul.

Bagi Juaini Taofik, kerja sama yang baik akan menciptakan kenyamanan dan ketentraman dalam lingkungan masyarakat, sehingga masyarakat merasa diayomi dan dilayani dengan baik.

Menurutnya, efektivitas kinerja kepolisian mempengaruhi kemajuan daerah. Ia pun menegaskan, sinergi dengan Forkopimda menjadi kekuatan Pemerintahan di Lombok Timur.

Untuk diketahui, selama melakukan pengabdian masyarakat, para mahasiswa PTIK tersebut melakukan berbagai kegiatan, seperti aktivitas keagamaan di pesantren, berbagi dengan anak-anak panti asuhan hingga melakukan penanaman mangrove di kawasan ekowisata Bale Mangrove.(Kml)