Rinjani Foundation Mendapat Taushiyah dari Pj Bupati Lombok Timur

Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Mengawali sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik menyampaikan taushiyah dengan mengutip penggalan Firman Allah ‘’Khairunnas Anfauhum Linnas’’, artinya ‘’sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberikan manfaat kepada manusia’’.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik saat menghadiri Harlah ke-4 Rinjani Foundation di masjid Al-Mahabbah, Desa Kabar, Kecamatan Sakra, pada Kamis (21/3/2024).

Selain memberikan apresiasi, Pj Bupati juga mengaku senang karena kiprah Rinjani Foundation selaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) selama 4 tahun ini telah banyak membuat masyarakat, utamanya di Lombok Timur tersenyum. Kendati demikian, Juaini Taofik mengingatkan agar tidak cepat berpuas diri.

Diingatkan pula agar memberikan bantuan tidak hanya ketika dalam keadaan berkecukupun. Sebab, justru akan lebih bernilai ketika mampu berbagi pada saat sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja. ‘’Kita yakin bisa melakukannya, ketika kita membantu orang lain sesungguhnya kita sedang membantu diri kita sendiri,’’ paparnya seraya menyebut sedekah tidak mesti berbentuk uang melainkan dalam bentuk pikiran, tenaga, dan hati.

Peringatan Harlah ke-4 organisasi tersebut mengangkat tema ‘’Implementasi Nilai Sosial dalam Mewujudkan Semangat Al-Ma’un di Bulan Penuh Berkah’’. Harlah tersebut di antaranya diisi dengan memberikan santunan kepada anak yatim.(Kml)