Pererat Silaturahmi, Laskar Sasak DPD Jabodetabek Gelar Bukber dan Berbagi Berkah Ramadan

Laskar Sasak Buka Puasa Bersama
Suasana kegiatan buka puasa bersama dan pembagian bingkisan sembako yang digelar oleh Laskar Sasak DPD Jabodetabek, pada Minggu (7/4/2024).

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Organisasi Laskar Sasak DPD Jabodetabek menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dan berbagi sembako kepada warga Sasak—Lombok yang berada di wilayah Jabodetabek sebagai bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi menjelang akhir bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Acara yang berlangsung di kediaman salah satu anggota Laskar Sasak Jabodetabek, H Johari, yang berada di Kampung Sawah, Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada Minggu, 7 April 2024 tersebut, dihadiri ketua dan anggota Laskar Sasak DPD Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Ketua Laskar Sasak DPD Jabodetabek, H Samsudin menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan bagian dari agenda silaturahmi Ramadan yang telah direncanakan sebelumnya oleh para pengurus Laskar Sasak DPD Jabodetabek.

Acara buka puasa bersama yang dipenuhi dengan suasana kekeluargaan tersebut, juga dirangkaikan dengan diskusi-diskusi ringan membahas seputar sejumlah agenda yang bakal akan digelar Laskar Sasak DPD Jabodetabek ke depan.

Memperingati momen hari terakhir Ramadan 1445 Hijriah, H Samsudin mengingatkan seluruh warga Sasak—Lombok yang tergabung dalam organisasi Laskar Sasak untuk senantiasa menjaga nama baik organisasi Laskar Sasak di tanah perantauan. ‘’Marilah kita jaga nama baik organisasi Laskar Sasak ini di tanah perantauan,’’ ucap H Samsudin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Divisi Sosial Budaya, Mamiq Fahmi juga menyampaikan harapan melalui kegiatan buka puasa bersama seperti ini, setidaknya akan semakin mempererat tali silaturahmi dalam keluarga besar organisasi Laskar Sasak DPD Jabodetabek.

‘’Semoga dengan kegiatan buka puasa bersama ini, kami pengurus Laskar Sasak DPD Jabodetabek semakin kompak,’’ kata Fahmi dengan penuh semangat.

Selanjutnya, usai dilakukan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan sembako. Pembagian bingkisan sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga Sasak—Lombok yang berada di wilayah Jabodetabek.(Sid)