Pesan Pj Bupati Terhadap 1.143 JCH Lotim, La Rafasa, Fusuka, Jidala Fil Hajji

Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik berpesan kepada jemaah calon haji (JCH) Lotim yang akan berangkat tahun ini sesuai pesan yang tertera dalam ayat Alqur’an, ‘’La Rafasa, wala Fusuka, wala Jidala fil Hajji’’. Hal itu disampaikan Juaini Taofik saat melepas sebanyak 1.143 JCH, di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Senin (29/4/2024).

Bapak yang baru dikaruniai cucu pertama itu tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang sudah bersinergi dalam persiapan haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi ini dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang erat.

Pria yang kini menyandang sebutan Mbah Ofik itu juga mengingatkan agar materi dan arahan-arahan yang diberikan oleh pembimbing tidak diremehkan dan diperhatikan dengan seksama.

Juaini Taofik juga berpesan agar jemaah tetap menjaga kesehatan dan kekompakan sehingga rangkaian ibadah haji dapat diikuti dengan baik. Khusus kepada jemaah calon haji yang berusia muda, berkenan memperhatikan jemaah haji lansia (lanjut usia) dan kurang sehat.

Terakhir, orang nomor satu di Lotim itu berharap seluruh jemaah calon haji diberikan kekuatan lahir dan bathin, disempurnakan ibadah haji dan dijauhkan dari semua larangan-larangan saat sedang menjalankan ibadah haji. ‘’Sehingga semua mendapat predikat haji mabrur,’’ ucapnya.(Kml)