Tiga Parpol Resmi Usung Paket Luthfi–Wahid pada Pilkada Lotim 2024

Penandatangan Kesepakatan Usung Pasangan Luthfi - Wahid
Suasana penandatanganan kesepatan untuk mengusung pasangan bakal Cabup Lotim, HM Syamsul Luthfi dan bakal Cawabup Lotim, H Abdul Wahid (Luthfi – Wahid) diusung oleh tiga partai politik yakni PKB, Partai Gelora dan Partai Perindo.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tiga partai politik (Parpol) menandatangani kesepakatan bersama untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (bacabup dan bacawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Timur (Lotim) 2024.

Ketiga parpol itu, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Penandatanganan perjanjian ini dihadiri oleh para ketua dari masing-masing partai.

Ketua DPC PKB Lombok Timur, Abrorni Luthfi mengatakan PKB, Perindo dan Partai Gelora sepakat mengusung pasangan, bakal Cabup dan Cawabup Lotim, HM Syamsul Luthfi – H Abdul Wahid (Luthfi – Wahid).

‘’Alhamdulillah, PKB, Perindo dan Partai Gelora telah mendatangani surat kesepakatan bersama untuk mengusung pasangan HM Syamsul Luthfi sebagai bakal calon bupati Lotim dan H Abdul Wahid sebagai bakal calon wakil bupati Lotim pada Pilkada 2024,’’ kata Abrorni Luthfi, di salah satu lesehan di kawasan Kayangan, Labuhan Lombok, pada Ahad malam, (12/5/2024).

Abror menambahkan, ketiga partai pengusung ini, pada Pileg 2024, PKB meraih 4 kursi, Perindo 4 kursi dan Partai Gelora 2 kursi, sehingga total 10 kursi di DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan bakal calon ke KPU.

Dengan telah ditandatanganinya surat kesepakatan ini diharapakan partai koalisi melakukan koordinasi secara intens dan menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan pasangan Luthfi – Wahid di Pilkada Lotim yang dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

‘’Dengan telah ditandatanganinya surat kesepakatan tersebut, diharapakan partai koalisi untuk mulai bergerak sosialisasi secara massif memenangkan Luthfi – Wahid,’’ tegasnya.(Kml)