Harlah ASLI ke-2 dan Grand Opening ASLI Mandiri Computer Dihadiri para Tokoh Sasak

Suasana Harlah ASLI ke-2
Suasana peringatan Harlah ASLI ke-2 dan Grand Opening ASLI Mandiri Computer di Jalan Gajah Mada Jempong, Kota Mataram, Selasa (14/5/2024).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pelaksanaan peringatan Hari Lahir Aliansi Sasak Lombok Indonesia (Harlah ASLI) menandakan keberadaan organisasi ini telah genap 2 tahun sejak terbentuk pada tanggal 14 Mei 2022 dan dikukuhkan dengan Sembeq Buraq pada tanggal 15 Mei 2022, yang peringatan Harlah ASLI ke-2 ini dilaksanakan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (14/5/2024).

Para tokoh Sasak yang hadir pada acara tersebut adalah Pemban Gumi Sasak, Drs HL Azhar, Drs HL Serinata; Pengrakse Agung Majelis Adat Sasak, Dr HL Sajim Sastrawan, SH., MH.; Penjabat (Pj) Gubemur NTB, Drs HL Gita Ariadi, M.Si. Selain itu, hadir pula Drs HL Bayu Windia, M.Si., Lalu Abdurrahim, S.Pd., MH serta para Pengurus Aliansi Majelis Adat Nusantara (AMAN) dan beberapa tokoh Sasak lainnya.

Dari Dewan Pengurus Pusat Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) nampak hadir seperti Ketua Umum (Ketum), Ir HL Mas’ud Kholah, ST., MT.; Sekretaris Jenderal (Sekjen), Mahrip, S.Pd.; Wakil Ketua III, Mizan Pasli, dan mewakili Dewan Pengarah hadir HM Alwi.

Kegiatan Harlah ASLI ke-2 ini sekaligus dirangkaikan dengan Grand Opening ASLI Mandiri Computer, yang mana ASLI Mandiri Computer merupakan peluang usaha di bawah naungan ASLI yang bergerak di bidang distribusi IT.

Ketua Umum ASLI, Ir HL Mas’ud Kholah, ST., MT ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir ASLI yang ke-2 merupakan bukti eksistensi wadah ASLI dalam rangka mempertahankan semangat besopoq warga Diaspora tanpa meninggalkan adat dan budaya Sasak Lombok yang sebenarnya.

‘’Sebagai penopang wadah ASLI dalam menjalankan organisasi, maka hari ini kita akan Grand Opening sebuah usaha yang bernama ASLI Mandiri Computer yang bergerak di bidang distribusi IT,’’ kata Mas’ud Kholah.

Dalah menghadapi Pilkada yang akan melanjutkan kepemimpinan di NTB, Mas’ud Kholah menutup sambutannya dengan harapan semoga NTB bisa dipimpin oleh orang Sasak Lombok.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB, HL Gita Ariadi yang hadir pada acara tersebut mengucapkan selamat Harlah ASLI ke-2 dan memberikan apresiasi kepada ASLI atas dibukanya ASLI Mandiri Computer.

Kegiatan Harlah ASLI ke-2 dan Grand Opening ASLI Mandiri Computer disupport dengan ucapan sebanyak 70 karangan bunga dari beberapa instansi pemerintah, pengurus Ormas dan produsen-produsen IT lainnya.

Acara Harlah ASLI ke-2 dan Grand Opening ASLI Mandiri Computer ditutup dengan pemotongan pita ASLI Mandiri Computer oleh tokoh Sasak Lombok yaitu Pemban Gumi Sasak Lombok, HL Azhar, HL Serinata; Pengrakse Agung Majelis Adat Sasak, HL Sajim Sastrawan, dan Pj Gubernur NTB, HL Gita Ariadi.(Sid)