Pastikan Pupuk Subsidi Tepat Harga dan Tepat Waktu

Pupuk Bersubsidi
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik fose bersama usai menandatangani SK Pupuk Bersubsidi di hadapan Tim Satgasus Pencegahan Korupsi Polri, Herbert Nababan bersama rombongan, di Ruang Rapat Bupati Lotim, pada Rabu (15/5/2024).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik menerima Tim Satgasus Pencegahan Korupsi Polri, Herbert Nababan bersama rombongan, di Ruang Rapat Bupati Lotim, pada Rabu (15/5/2024). Kunjungan tersebut guna memastikan tidak terjadi penyelewengan pupuk subsidi.

Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik menyampaikan bahwa kuota pupuk yang diterima Pemda Lombok Timur meningkat dibanding tahun sebelumnya. Ia menyebut untuk urea meningkat sampai 90%, sementara NPK 120%. Namun demikian, poin penting menurutnya adalah memastikan pupuk tersebut didistribusikan sesuai dengan harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan.

Ia pun memastikan jika nantinya ditemukan kasus penyelewengan, akan ditangani sesuai hukum yang berlaku. Dipastikannya pula bahwa Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) sebagai wadah koordinasi dalam pengawasan pendistribusian pupuk dan pestisida tetap dipertahankan.

Sebelumnya, Satgasus Pencegahan Korupsi Polri, Herbert Nababan menyampaikan kunjungan timnya merupakan bagian dari upaya pencegahan korupsi, khusunya pupuk bersubsidi. Pihaknya hendak memastikan bahwa kuota pupuk yang telah diberikan pemerintah pusat tepat sasaran dan disalurkan tepat waktu mendukung usaha tani masyarakat.

Memastikan harapan tersebut, di hadapan Tim Satgasus, Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik menandatangani SK Pupuk Subsidi untuk masing-masing kecamatan yang ada di daerah ini.(Kml)