Pesan Pj Bupati Lotim Saat Melepas Tamu Allah Gelombang Pertama 2024

Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik melepas keberangkatan Duyufullah (Tamu Allah) jamaah calon haji (JCH) asal Lombok Timur (Lotim) gelombang pertama, di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, pada Rabu (15/5/2024).

Selain menyampaikan selamat kepada JCH yang akan berangkat, Pj Bupati juga mengingatkan untuk meluruskan niat beribadah. ‘’Ini namanya kita beribadah, mungkin ada ujian-ujian kita secara personal, namun kita bijak menggunakan medsos yang mengurangi kualitas ibadah kita,’’ pesannya.

Karenanya, Mbah Ofik pun berpesan untuk senantiasa bersyukur atas kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Sebab, menunaikan ibadah haji tidak semata mampu secara materi, melainkan juga merupakan kesempatan dan panggilan ilahi.

Tak hanya itu, Juaini Taofik berpesan untuk membantu sesama jamaah, utamanya lansia (lanjut usia) maupun disabilitas. Hal itu sejalan dengan tagar penyelenggaraan haji tahun ini yang ramah lansia dan disabilitas.

Disebutkan, secara nasional jumlah lansia dan disabilitas yang menunaikan ibadah haji tahun ini mencapai tak kurang dari 21,6%. Sehingga Pemerintah memberikan prioritas terhadap jamaah lansia dan disabilitas, bahkan menyediakan kelas bisnis.

JCH Kabupaten Lombok Timur tergabung dalam kloter 4, 6, 10, 11, dan 13 dari total 13 kloter Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari jumlah tersebut dua di antaranya merupakan kloter utuh dan sisanya adalah kloter campuran dengan JCH asal kabupaten lain.(Kml)