Pj Bupati Lotim Ingatkan Camat Tidak Lengah Sukseskan Pilkada Serentak

Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah satu tugas utama seorang Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik selain mengatasi stunting dan mengendalikan inflasi adalah juga memastikan suksesnya Pemilu. Demikian disampaikan Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik dalam arahannya pada rapat koordinasi pembentukan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Pendopo Bupati Lotim, Senin (20/5/2024).

Terkait Pilkada yang akan berlangsung di bulan November 2024 mendatang, selain kepada kades, juga mengimbau kepada camat agar tidak lengah, seperti halnya Pemilu. Pemilukada juga harus disukseskan. ‘’Bukannya kita menghindari tugas-tugas lainnya, tetapi saat ini yang paling utama adalah Pilkada,’’ pesannya.

Di sisi lain, Juaini Taofik menyebut bahwa yang berperan menentukan siapa yang menjadi bupati adalah rakyat Lombok Timur. ‘’Jika ini sukses tentu juga ikut andilnya rakyat, sementara kita ini ada pada ranah suksesnya Pilkada itu,’’ tambahnya.

Juaini Taofik berharap Pilkada mendatang dapat berjalan kondusif dan aman, sehingga dapat menghasilkan kepala daerah yang legitimate. ‘’Yang disebut pemerintah legitimate adalah pemerintah pilihan rakyat, atau yang meraih suara terbanyak di antara paslon lainnya,’’ ujarnya.

Di samping itu, Juaini Taofik menegaskan agar seluruh Camat memberikan pelayanan yang baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada. ‘’Jika punya pelayanan yang baik, maka partisipasi itu juga akan baik. Poinnya harus memberikan pelayanan yang baik,’’ tegasnya sembari mengingatkan agar mengawalinya dengan niat yang baik.

Sementara itu, ketiga tugas utamanya yaitu stunting, inflasi dan Pilkada. Karenanya, Pj Bupati mengingatkan baik Camat, Pemerintah Daerah, dan Lurah berkoordinasi melaksanakan tugas dengan saling menghargai sebagai bentuk loyalitas terhadap negara.

Pria yang kini beralih sapaan dari Kak Ofik menjadi Mbah Ofik itu menegaskan bahwa kesuksesan Pilkada adalah untuk masyarakat Lombok Timur sehingga ia berharap agar semua pihak tetap semangat, solid dan bersinergi sehingga Pilkada mendatang dapat berjalan sukses.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbullah, SH, MH dan jajarannya, para Camat, para Kades dan Lurah lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.(Kml)