Pemkab dan BPS Lombok Timur Sepakat Bekerjasama Satu Data Pembangunan

Satu Data Pembangunan
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik bersama Kepala BPS Lotim.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik didampingi Kabag Kerja Sama Setdakab Lotim, Kadis Kominfo dan Persandian, serta Kepala Bappeda menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lotim, terkait pengelolaan data dan informasi pembangunan daerah menuju Kabupaten Lombok Timur Satu Data. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Ruang Kerja Pj Bupati Lotim, pada Kamis (30/52024).

Diterangkan Kabag Kerja Sama Sedakab Lotim, L Putra, bahwa penandatanganan kesepakatan tersebut guna meningkatkan kualitas pembangunan melalui perbaikan kualitas data dan informasi. Seluruh data akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama, tidak hanya dengan Kominfo sebagai leading sektor.

Satu data merupakan inisiatif pemerintah untuk mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data. Mewujudkan hal itu diperlukan pemenuhan atas data pemerintah yang akurat, terbuka, dan interoperable. Satu Data Lombok Timur memberikan akses terbuka dan transparan terhadap data berbagai sektor di wilayah ini guna mendukung pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan.(Kml)