Bak Raja dan Ratu, Pj Bupati Lotim dan Istri Dihibur Pentas Seni Anak-Anak

pentas seni
Penampilan pentas seni anak-anak di sela-sela puncak peringatan hari anak ke-40 tingkat Kabupaten Lotim, di Taman Rinjani Selong.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Puncak Peringatan Hari Anak ke-40 tingkat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengangkat tema ‘’Anak Berbudaya menuju Lombok Timur Berkemajuan’’. Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik didampingi sang istri, Hj Nurhidayati Taofik, hadir pada puncak acara yang digelar pada Ahad (4/8/2024), di Taman Rinjani Selong.

Bak raja dan permaisuri menikmati suguhan pentas anak-anak tarian, lagu, hingga pentas drama, juga seni bela diri. Bahkan menyempatkan diri mencoba permainan tradisional. Turut hadir Pj Sekda Lotim, H Hasni dan Pj Ketua DWP Kabupaten Lotim, Hj Hamidah Hasni, sejumlah pimpinan OPD, serta Lembaga Pemerhati Anak.

Pj Bupati pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara atas kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak atas suksesnya menggelar kegiatan tersebut. Ia mengakui panitia yang merupakan anak-anak yang ada di Bumi Patuh Karya itu berhasil mengemas acara ini dengan baik.

Menurutnya, anak-anak yang tumbuh di masa ini memiliki kemampuan yang lebih dibanding anak-anak di masa lalu, tentunya dengan tantangan yang juga lebih berat. Secara khusus, Pj Bupati menyebut anak-anak Lombok Timur memesona.

Tidak itu saja, Pj Bupati berharap agar semua pihak lebih guyub dan kreatif memanfaatkan setiap segmen yang ada guna mendukung pertumbuhan anak, termasuk dalam upaya pencegahan kekerasan, konten negatif, dan upaya mencegah bullying atau perundungan.

Sebelumnya, Kepala DP3AKB Lotim, H Ahmad menyampaikan harapannya agar 8 (delapan) aspirasi anak Lombok Timur yang disampaikan pada kegiatan tersebut dapat segera terwujud. Hal itu guna memberikan ruang tumbuh dan berkembang bagi anak-anak Lombok Timur sebagai bagian dari generasi emas bangsa.(Kml)