Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pemkab Lotim Siapkan Bonus Untuk Fery Irawan

Fery Irawan
Ini Fery Irawan, Atlet Cabor Muaythai Kontingen Pronvins NTB yang berhasil meraih medali emas pada PON XXI Aceh dan Sumut 2024.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) menyiapkan bonus untuk Fery Irawan yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Provinsi NTB pada Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024 untuk kategori U-23 Kelas 45 kg.

Janji tersebut dilontarkan Penjabat (Pj) Sekda Lotim, H Hasni, saat menerima kepulangan Fery Irawan di Kantor Bupati Lotim, Kamis (12/9/2024). ‘’Pemkab Lotim melalui Dispora sudah siap untuk memberikan bonus kepada Fery,’’ ungkap Pj Sekda, H Hasni.

Namun sejauh itu, H Hasni belum bisa menyebut nominal bonus yang disiapkan Pemda Lotim itu. ‘’Yang pasti kami akan memberikan bonusnya itu dalam waktu dekat ini,’’ ucap H Hasni seraya berharap dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan membantu keluarga.

Pj Sekda juga mengapresiasi dan bersyukur atas prestasi Fery Irawan karena telah mengharumkan nama daerah NTB, khususnya Lombok Timur (Lotim) di kancah nasional. Bahkan Fery Irawan menjadi pertama yang menyumbangkan medali emas untuk NTB di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

‘’Hari ini kita sedang senang-senangnya, sedang bersyukur. Ternyata ada anak muda dari Desa Masbagik, Kecamatan Masbagik, Lotim, berhasil mengharumkan nama NTB di tingkat nasional,’’ ungkap H Hasni.

Selain itu, ia juga apresiasi perjuangan Fery Irawan saat bertanding. Meski sempat mendapatkan tendangan pada posisi yang tidak diperbolehkan dan merasa sangat kesakitan. Tapi berkat semangat dan kegigihannya, akhirnya bisa bangkit dan berhasil menjadi juara.(Kml)