Pj Bupati Lotim Pukul Gong Tanda Resmi GANAS

GANAS
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik saat memukul gong sebagai tanda dimulainya GANAS.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik melakukan pemukulan gong sebagai tanda resmi deklarasi Gerakan Advokat Nusantara (GANAS) di Sakra, pada Ahad (18/8/2024).

Dalam sambutannya pada momen dimulainya group GANAS tersebut, Pj Bupati menyebutkan salah satu alasan penting  advokat-advokat harus berkumpul dan bersama-sama adalah untuk membela kepentingan masyarakat.

Acara yang bertemakan solidaritas dan eksistensi organisasi melalui advokasi menuju kemerdekaan sejati tanpa batas itu, Juaini Taofik memuji GANAS. Menurutnya, organisasi tersebut karena murni dari inisiatif dan tekad untuk berkumpul bersama para advokat guna memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

‘’Sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi manusia lainnya,’’ ujar Juaini Taofik sembari berharap GANAS dapat memberikan advokasi dan mengatasi segala persoalan di masyarakat.

Baginya penting bergotong-royong dan bekerja sama di dalam hukum demi negara. Diharapkan, GANAS dapat mengingatkan para pemuda, anak-anak, dan pelajar agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, GANAS diharapkan pula dapat mengedukasi masyarakat agar tidak membawa semua persoalan ke ranah hukum, tetapi memanfaatkan pula mediasi sebagai salah satu solusi.

Juaini Taofik tak lupa berpesan kepada masyarakat dan para undangan untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) menggunakan hak pilihnya. Ditekankannya bahwa keberhasilan Pilkada salah satunya adalah andil masyarakat Lombok Timur (Lotim), karena memiliki jumlah pemilih terbesar di NTB, bahkan se-Bali-Nusra.

Besar harapan Pj Bupati agar GANAS menjadi wahana untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan pilihan. Ia mengharapkan Pilkada damai, dan mengajak supaya menyambut Pilkada dengan riang–gembira. ‘’Boleh berbeda pilihan, tetapi jangan sampai perbedaan pilihan itu mengurangi rasa persahabatan dan menghancurkan kebersamaan kita,’’ ucapnya.

Memandang ke depan, Pj Bupati berharap masyarakat Lombok Timur (Lotim) memiliki pendidikan yang bagus, serta tidak ada masalah hukum di dalamnya, sekaligus memiliki ekonomi yang hebat.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) GANAS, Lalu Anugerah Bayu Adi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai ketua umum di organisasi tersebut.

Mantan Kades Sakra itu mengingatkan kepada semua anggota GANAS bahwa panglima tertinggi di Indonesia adalah hukum. ‘’Karena itu, tidak boleh berbuat semau-maunya,’’ ucapnya seraya menekankan tiga kata penting yang menjadi semboyan organisasi tersebut, yaitu terdidik, terpimpin dan maju.(Kml)