ASLI Computer Bersama Ruijie Indonesia Edukasi Pegiat IT Networking NTB

ASLI Computer
CEO Amitech-Aruna Group, Mahrip dan perwakilan dari Ruijie Indonesia, Ali Muhtar fose bersama peserta usai menggelar menggelar workshop networking.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – PT ASLI Mandiri Indonesia (Asli Mandiri Computer), perusahaan penyedia solusi teknologi informasi bekerja sama dengan Ruijie Indonesia dan PT Makmur Abadi Senantiasa (MAS), salah satu pemain utama dalam industri jaringan, sukses menggelar workshop networking di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara yang berlangsung di Pratama Hotel & Convention Mataram, Sabtu (31/8/2024) itu, dihadiri oleh lebih dari 75 peserta, termasuk profesional IT, ISP, RTRW Net, IT Hotel dan perwakilan dari institusi pendidikan.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang teknologi jaringan terbaru dan solusi inovatif terbaru dari Ruijie yang dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet di hotel ataupun di kantor-kantor. Peserta diberikan kesempatan untuk belajar langsung dari Trainer Ruijie Indonesia yang mengulas produk-produk terkini dari Ruijie yang saat ini banyak dipakai di hotel, resort dan kantor-kantor.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi demo produk unggulan dari Ruijie, seperti perangkat jaringan berkinerja tinggi yang dirancang untuk mendukung infrastruktur digital yang handal. Selain itu, AMITECH juga mempresentasikan berbagai solusi IT yang dapat diintegrasikan dengan produk Ruijie untuk menciptakan ekosistem teknologi yang kuat dan aman.

CEO Amitech-Aruna Group, Mahrip menjelaskan, acara ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk terus mendukung perkembangan teknologi informasi di Indonesia, khususnya di NTB yang sedang berkembang pesat. ‘’Kami melihat potensi besar di Lombok dan daerah sekitarnya. Melalui workshop ini, kami berharap dapat membantu teman-teman pegiat Networking untuk mengadopsi teknologi jaringan yang lebih canggih dan stabil dari ruijie untuk diimplementasikan di hotel dan kantor-kantor tempat mereka bekerja,’’ jelas Mahrip.

Sementara itu, perwakilan dari Ruijie Indonesia, Ali Muhtar yang sekaligus sebagai pamateri menyatakan antusiasmenya dalam kolaborasi ini dan menekankan pentingnya sinergi antara penyedia teknologi dan pengguna akhir untuk mencapai transformasi digital yang efektif.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana peserta dapat berkonsultasi langsung dengan para ahli mengenai tantangan yang mereka hadapi dalam mengelola jaringan di organisasi mereka. Kemudian di akhiri dengan quiz dan pembagian doorprize. Di mana, doorprize tersebut disupport oleh Ruijie Indonesia dan AUKEY Indonesia.

Peserta yang hadir sangat mengapresiasi inisiatif ini dan berharap akan ada lebih banyak acara serupa di masa mendatang. Workshop networking ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para peserta, tetapi juga membuka peluang kolaborasi yang lebih luas antara AMITECH, Ruijie Indonesia, dan komunitas IT di Kota Mataram.(Sid)