Kiper Juventus: Saya Lahir di Indonesia

1 minutes reading
Friday, 4 Jan 2013 19:55 0 1258 Abdul Rasyid Zaenal

Emil Audero

JAKARTA, Lomboktoday.co.id — Kiper muda yang baru saja menembus tim utama Juventus, Emil Audero Mulyadi mengaku bahwa dirinya memiliki darah Indonesia. Seperti dilansir lamanIndonesiatalent.net, Emil juga mengaku bahwa dirinya sempat tinggal di Indonesia pada tahun 2010.

“Benar, ayah saya orang Indonesia dan saya tinggal di Indonesia sekitar dua tahun lalu,” kata pemain berusia 15 tahun itu dalam sebuah wawancara pada pertengahan 2012 lalu.

Ayah Emil hingga kini masih menyandang status WNI. Pada akhir 2010, Emil memutuskan mengasah karier sebagai pesepak bola di tanah kelahiran sang ibu, Italia.

Keputusan Emil terbukti tepat. Hanya beberapa bulan setelah berkarier di Italia, dia direkrut Juventus. Tidak hanya itu, Emil pun menjelma menjadi pemain utama di tim Juventus U-17.

“Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali training session dengan Juventus dan setelahnya Juventus mengatakan pada saya bahwa mereka tertarik dengan saya dan menyatakan bahwa mulai tahun depan (2011) saya adalah pemain Juventus,” ungkap pemain yang bisa berbahasa Indonesia itu. (ab/ROL)

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA