Dasa Utama Gelar Milad ke-11 di Tanah Suci

 

Jamaah Umroh Dasa Utama sedang mendapatkan penjelasan mengenai Perang Uhud di Jabal Uhud dari Pembimbing Ibadah Utama, Ustad KH Zaidi Abdad.

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Tak terasa usia Lembaga Bina Ummat (LBU) Dasa Utama Haji & Umroh Mataram, kini sudah menginjak usia tahun ke-11.

 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Milad yang jatuh setiap tanggal 17 April, LBU Dasa Utama Haji & Umroh Mataram selalu menggelarnya di tanah suci Makkah Al Mukarramah bersama jamaah umroh. Begitu pula dengan Milad tahun 2013 ini yang merupakan Milad ke-11, juga digelar di tanah suci Makkah Al Mukarramah, pada Rabu lalu (17/4).Pimpinan Dasa Utama Haji & Umroh, H Dadang Abdullah mengatakan, rombongan jamaah umroh yang diberangkatkan pada Rabu lalu (10/4/), merupakan group keberangkatan jamaah umroh yang ke-VI pada tahun 2013 ini. Mereka dipimpin langsung oleh pembimbing ibadah utama, DR KH Zaidi Abdad, MA.

‘’Jumlah rombongan jamaah umroh yang kita berangkatkan itu sebanyak 77 orang. Mereka dilepas langsung oleh Ketua Pembimbing Ibadah Utama, Ust Drs HM Hilman Makmun, MA,’’ katanya kepada Lomboktoday.co.id di kantornya, Rabu (01/5).

H Dadang Abdullah menjelaskan, dari 77 orang jamaah umroh tersebut, sebagian besar adalah para alumni jamaah umroh & Haji Dasa Utama yang telah diberangkatkan sebelumnya.

Jamaah Umroh Dasa Utama saat mau berangkat dari Bir Ali Madinah ke Makkah Al Mukarramah.

Jamaah Umroh Dasa Utama saat mau berangkat dari Bir Ali Madinah ke Makkah Al Mukarramah.

Adapun puncak pelaksanaan Milad ke-11 yang dilaksanakan di Makkah pada Rabu (17/4), agendanya adalah melaksanakan ibadah umroh dan berdoa bersama dengan jamaah umroh di depan Multazam, yang dipimpin langsung oleh K.H Zaidi Abdad.MA dan didampingi H Dadang Abdullah sendiri selaku Pimpinan Dasa Utama Haji & Umroh.

‘’Kegiatan Milad ke-11 itu berlangsung khidmat, karena memang rombongan jamaah umroh tersebut larut dalam doa dan ibadah. Alhamdulillah, semua jamaah umroh kita pulang dengan selamat, sehat wal afiat tanpa ada satupun yang mengalami sakit, dan mereka tiba di tanah air pada Senin (22/4),’’ ungkapnya.

Keberangkatan Group VII (8 Mei) Sudah Full

Sementara itu, untuk keberangakatan calon jamaah umroh Dasa Utama yang akan diberangkatkan pada 8 Mei 2013 ini, sudah full (penuh). Itu sesuai dengan ketersediaan site yakni 55 orang yg dipandu oleh TGH.Habibullah Buldan, Sedangkan untuk Group ke-VIII keberangkatan tanggal 17 Mei bersama Ust.H.Husnul Hatori,MM. lanjut Dadang Abdullah, masih ada tersisa beberapa site lagi. Ini tentu menjadi peluang bagi masyarakat di daerah ini yang ingin menunaikan ibadah umroh.

‘’Sampai saat ini, sudah melebihi dari 600 hotel yang berada di sekitar Masjidil Haram yang sudah diruntuhkan oleh Pemerintah Arab Saudi. Hal ini akan menyebabkan adanya keterbatasan kamar hotel. Sehingga, secara hukum ekonomi, akan menyebabkan biaya menjadi mahal dan quota Visa umroh juga dibatasi’’ ujarnya.

Jamaah Umroh Dasa Utama saat berada di Jabal Rahmah, Arofah.

Jamaah Umroh Dasa Utama saat berada di Jabal Rahmah, Arofah.

Untuk paket umroh bulan Ramadhan, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat di daerah ini untuk segera mendaftarkan diri, mengingat jadual pendaftaran akan ditutup tanggal 31 Mei mendatang. Disamping itu, quota terbatas, visa terbatas, dan akomodasi juga terbatas. ‘’Saat pendaftaran nanti, dokumen-dokumen bagi calon jamaah umroh tersebut, harus sudah lengkap,’’ tukasnya.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply