Ratusan Calon Siswa Baru SMKN 4 Mataram Ikuti Tes Fisik

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID — Calon siswa baru yang akan mendaftar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Mataram, terlebih dahulu harus lulus tes fisik. Jika calon siswa tidak lulus tes fisik, maka dipastikan tidak bisa mengikuti proses pendaftaran secara online pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

‘’Kalau calon pendaftar tidak lulus tes fisik, maka sudah pasti tidak bisa mengikuti pendaftaran online,’’ kata Kepala SMKN 4 Mataram, H Istiqlal di Mataram, Kamis (20/6).

Istiqlal mengatakan, tes fisik bagi calon siswa yang akan mendaptar melalui online khusus bagi pendaftar SMK, terlebih dahulu harus mengikuti tes fisik, berupa tes kesehatan, buta warna yang dikeluarkan oleh Puskesmas yang ada di Kota Mataram dan tes penampilan serta tes tinggi badan untuk program keahlian tertentu. ‘’Tes fisik dimulai dari tanggal 17 sampai 27 Juni. Sementara pendaftaran online dimulai dari tanggal 24-28 Juni,’’ ungkapnya.

Sejak Senin hingga Kamis, calon siswa baru yang mengikuti tes fisik di SMK Negeri 4 Mataram sudah lebih dari 500 orang. Sementara kuota yang disiapkan pihak SMKN 4 Mataram pada PPDB tahun 2013 ini, sebanyak 360 siswa dengan menyediakan 10 rombongan belajar (rombel)/kelas. Dimana, setiap rombel akan diisi maksimal 36 siswa. ‘’Baru tiga hari dilaksanakan tes fisik, pendaftar sudah melebihi 500 orang. Ini artinya peminat di SMKN 4 Mataram mulai bertambah dibandingkan dengan tahun sebelumnya,’’ ujarnya.

Istiqlal menjelaskan, SMKN 4 Mataram memiliki enam jurusan, diantaranya; Program Keahlian Tata Boga, Tata Kecantikan, Tata Busana, Akomodasi Perhotelan, Administrasi Perkantoran dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW).(mn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *