2014, Dasa Utama Siapkan 23 Paket Umroh

Hj Khairun Nisa (paling kanan) bersama keluarga saat berada di Jabal Rahmah pada saat melaksanakan ibadah umroh program Full Ramadhan 2013. (Dok/Lomboktoday.co.id)
Hj Khairun Nisa (paling kanan) bersama keluarga saat berada di Jabal Rahmah pada saat melaksanakan ibadah umroh program Full Ramadhan 2013. (Dok/Lomboktoday.co.id)
Hj Khairun Nisa (paling kanan) bersama keluarga saat berada di Jabal Rahmah pada saat melaksanakan ibadah umroh program Full Ramadhan 2013. (Dok/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Setelah sukses menyelenggarakan program umroh tahun 2013 sebanyak 13 group, kini Dasa Utama Haji & Umroh Mataram akan menyiapkan paket umroh sebanyak 23 paket untuk tahun 2014 mendatang. Bahkan, pendaftaran calon jamaah umroh untuk program 2014 tersebut, saat ini sudah mulai berjalan.

‘’Untuk keberangkatan calon jamaah umroh yang akan diberangkatkan pada 20 Desember 2013, calon jamaah umroh yang telah mendaftarkan diri saat ini sudah melebihi 50 orang dari 85 seat yang tersedia,’’ kata Hj Khairun Nisa, SP, istri Direktur Dasa Utama Haji & Umroh Mstaram, H Dadang Abdullah Alchatieb kepada Lomboktoday.co.id di kantornya, Jalan Airlangga No.1 C Mataram, Selasa (22/10).

Hj Nisa mengatakan, mengingat terbatasnya seat yang disediakan untuk pemberangkatan umroh pada Desember 2013 nanti, maka diharapkan kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke Dasa Utama Haji & Umroh, dan menyiapkan kelengkapan dokumen-dokumennya.

Hj Nisa menyebutkan, sebanyak 23 paket umroh yang akan disiapkan untuk tahun 2014 itu, diantaranya; paket keberangkatan 20 Desember 2013-1 Januari 2014 (13 hari), 12 Januari-23 Januari (12 hari), 24 Januari-4 Februari (12 hari), 31 Januari-10 Februari (11 hari), 19 Februari-28 Februari (10 hari), 19 Maret-31 Maret (12 hari).

Selain itu, paket keberangkatan 09 April-20 April (12 hari), 30 April-11 Mei (12 hari), 21 Mei-01 Juni (12 hari), 11 Juni-22 Juni (12 hari), 27 Juni-11 Juli (15 hari/Awal Ramadhsn), 27 Juni-29 Juli (33 hari/Full Ramadhan), dan 13 Juli-29 Juli (15 hari/Akhir Ramadhan/Lailatul Qadar).

‘’Untuk tarif biaya pelaksaan ibadah umroh ini, kita sediakan mulai dari harga USD 1.950 untuk paket 9 (Sembilan) hari,’’ ungkapnya.

Harga itu, lanjut Hj Nisa, sudah termasuk tiket klas ekonomi (Domestik & Internasional), perlengkapan ibadah, handling dan airport tax, akomodasi berdekatan dengan tempat ibadah, makan prasmanan masakan Indonesia, transportasi bus full AC, bimbingan manasik sebelum berangkat, mutawwif berpengalaman, Air Zam-zam 10 liter diterima di BIL, berat bsgasi maksimal 15 kilogram, asuransi perjalanan, dan kain seragam 2 (dua) set.

‘’Tapi kalau ada pengeluaran pribadi, telephone dan laundry, pembuatan pasport & vaksin meningitis (kartu kuning), biaya kelebihan berat bagasi (overweight), dan surat mahrom, itu menjadi tanggungan masing-masing calon jamaah, karena di luar tarif biaya,’’ jelasnya.

Hj Nisa menjelaskan, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, para calon jamaah saat melaksanakan ibadah umroh di tanah suci, mereka tetap di bawah bimbingan para pembimbing ibadah yang telah ditunjuk oleh Dasa Utama Haji & Umroh. Para pembimbing ibadah tersebut, diantaranya; Ust Drs HM Hilman Makmun, MA, DR KH Muh Zaidi Abdad, MA, Ust Husnul Hatori, MM, Ust H Muh Nadikin, MA, Ust H Mustahik Abduroh, TGH Ilham Yuston, LD, TGH Abdul Latif HR, S.Ag, TGH Azhar Rasyidi, M.Ag, Ust DR H Subhan, Ust Abdurrahim Bahasywen, Ust H Hilwain Syamsudin, LC, dan Ust DR H Subhan Abdullah, MA.

‘’Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena dari tahun ke tahun calon jamaah umroh yang mendaftarkan diri melalui Dasa Utama Haji & Umroh terus membludak. Ini menandakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Dasa Utama Hsji & Umroh sudah melekat,’’ pungkasnya sembari mengatakan bahwa jamaah haji Dasa Utama saat ini masih berada di Madinah, dan rencananya akan tiba di Tanah Air pada 6 November 2013 mendatang.(AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *