Kisruh DPAC Vs DPC PBB Lotim Kian Memanas

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kisruh yang terjadi antara pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Lombok Timur kian memanas. Terutama terkait usulan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) PBB Lotim.

Padahal sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB NTB telah mempertemukan DPAC dan DPC PBB Lotim menyelesaikan masalah yang terjadi agar tidak berlarut-larut, dengan menawarkan DPAC dan DPC PBB Lotim melakukan islah, tapi belum diterima oleh 14 DPAC PBB se-Lotim yang mengusulkan untuk melakukan Muscablub.

‘’Dari DPW meminta DPAC untuk melakukan islah dengan DPC PBB Lotim, tapi kami tidak menginginkan islah, melainkan harus Muscablub atau kepengurusan DPC yang sekarang dibekukan,’’ kata Ketua DPAC PBB Kecamatan Selong, Bukhari didampingi DPAC lainnya di kantor Sekretariat DPC PBB Lotim, Rabu (13/11).

Bukhari mengatakan, bila mengacu pada aturan yang ada dalam AD/ART partai, kepengurusan DPC PBB Lotim di bawah 18 bulan menjabat sebagai pengurus, memang tidak diperbolehkan untuk melakukan Muscablub, sehingga DPAC akan bisa memakluminya. Meski demikian, DPAC PBB se-Lotim akan meminta DPW untuk segera membekukan kepengurusan DPC yang ada saat ini, dengan mengangkat Caraceter atau Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PBB Lotim. Karena bila tidak, DPAC akan terus berjuang sampai tuntutan DPAC bisa diakomodir oleh DPW.

‘’Kalau Muscablub tidak bisa digelar, maka DPW harus segera membekukan kepengurusan DPC PBB Lotim dengan mengangkat Caraceter atau Plt,’’ ungkapnya.

Hal senada dilontarkan Ketua DPAC PBB Kecamatan Aikmel, Andi Azis. Ia mengatakan, DPW harus segera merespon apa yang menjadi keinginan dari DPAC PBB se-Lotim. Karena kalau tidak, tentunya akan berpengaruh terhadap partai kedepan. Lebih-lebih menjelang pelaksanaan Pileg tahun 2014 mendatang.

‘’DPAC PBB se-Lotim minta kepada DPW agar pengurus DPC PBB Lotim yang ada saat ini diganti. Sampai saat ini, pengurus DPC PBB Lotim tidak pernah mengajak DPAC untuk melakukan konsolidasi terhadap keberlangsungan partai kedepan,’’ katanya.

Sementara di tempat terpisah, Ketua DPC PBB Lotim, Munawir Chair mengatakan, masalah ini sudah selesai ketika DPW mempertemukan DPC PBB Lotim dengan DPAC PBB. ‘’DPW minta DPC dan DPAC PBB Lotim untuk terus membangun komunikasi dalam rangka menghadapi Pileg tahun 2014 mendatang,’’ terang Munawir Chair singkat.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *