Waka Polres Lotim Berganti

Suasana upacara serah terima jabatan dari Waka Polres Lotim lama, Kompol Arif Hidayat kepada Waka Polres Lotim yang baru, Kompol Cahyo Dipo Alam oleh Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
Suasana upacara serah terima jabatan dari Waka Polres Lotim lama, Kompol Arif Hidayat kepada Waka Polres Lotim yang baru, Kompol Cahyo Dipo Alam oleh Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
SERTIJAB: Suasana upacara serah terima jabatan dari Waka Polres Lotim lama, Kompol Arif Hidayat kepada Waka Polres Lotim yang baru, Kompol Cahyo Dipo Alam oleh Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Setelah menjabat sebagai Waka Polres Lombok Timur selama lima bulan, Kompol Arief Hidayat, pada Sabtu (08/11) menyerahkan jabatan tersebut untuk diduduki oleh Kompol Cahyo Dipo Alam, yang sebelumnya menjabat Waka Polres Bima. Sementara Arif Hidayat dimutasi menjadi Kasubid Paminal Propam Polda NTB.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Dede Alamsyah dalam sambutannya pada kegiatan serah terima jabatan itu mengatakan, sertijab di institusi kepolisian selalu terjadi dan dianggap hal biasa. Terutama dalam pengembangan karier pejabat itu sendiri.

‘’Selamat jalan Pak Arief dan selamat datang kepada waka yang baru,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah mengawali sambutannya.

Menurut Dede, terhadap pejabat waka yang yang baru, segera menjalin komonikasi dengan seluruh perwira dan anggota. Sehingga nantinya dalam menjalankan tugas mampu menjabarkan kebijakan pimpinan (Kapolres, Red).

‘’Segera ketahui masalah tradisi organisasi atau kebiasaan yang harus diikuti. Karena ada tradisi gencar dan baru yang perlu untuk diketahui,’’ ungkapnya.

Termasuk kenali segera seluruh anggota, masyarakat dan organisasi secepat mungkin dalam menentukan kebijakan. Jika hal itu dilakukan, maka sistuasi harmonis dapat tercipta. Intitusi yang baik, mengutamakan solidaritas. Karena, kalau solidaritas dan kesolidan terjalin dengan baik, maka organiasasi akan terkendali.

‘’Kesempatan yang didapatkan dimanfaatkan dengan baik. Dalam menjalankan tugas, saya minta untuk profesionalisme. Pupuk terus rasa kekeluargaan dengan baik,’’ pungkasnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *