Walikota Mataram Lantik Lurah Mandalika

Walikota Mataram, H Ahyar Abduh saat melantik Lurah Mandalika yang baru, Romi Karmin, di Aula Kantor Camat Sandubaya, Kamis (13/11).
Walikota Mataram, H Ahyar Abduh saat melantik Lurah Mandalika yang baru, Romi Karmin, di Aula Kantor Camat Sandubaya, Kamis (13/11).
LANTIK: Walikota Mataram, H Ahyar Abduh saat melantik Lurah Mandalika yang baru, Romi Karmin, di Aula Kantor Camat Sandubaya, Kamis (13/11).

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Jabatan Lurah Mandalika resmi diisi Romi Karmin. Pelantikan Lurah Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram itu, dilakukan Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, di Aula Kantor Camat Sandubaya, Kamis (13/11).

Kegiatan pelantikan itu dihadiri Sekda Kota Mataram, HL Makmur Said, Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, sejumlah kepala SKPD, camat dan lurah se-Kota Mataram.

Romi Karmin yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Kelurahan Mandalika ini dilantik sebagai Lurah Mandalika berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Mataram No.800/821.2/405/BKD/2014 tentang pengangkatan dalam jabatan struktural di lingkup Pemkot Mataram.

Pelantikan kali ini terkesan istimewa, karena Lurah Mandalika hanya dilantik seorang diri dan pelantikan dilakukan di kantor Camat Sandubaya. Terkait hal itu, Walikota Mataram, H Ahyar Abduh mengatakan, pelantikan dilakukan karena kekosongan jabatan Lurah Mandalika pasca meninggalnya lurah terdahulu yang harus segera diisi.

‘’Jabatan tidak boleh terlalu lama kosong atau diisi Plt, itu tidak baik. Sehingga, harus secepatnya dilakukan pengisian jabatan Lurah Mandalika,’’ kata Ahyar Abduh.

Agenda pelantikan ini pun menurut Ahyar Abduh, menjadi bukti Pemkot Mataram memberikan perhatian serius terhadap segala urusan di kelurahan. Ahyar Abduh menekankan agar segala urusan pelayanan masyarakat di kelurahan harus berjalan optimal dan aparatur pemerintah harus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ahyar Abduh menjelaskan, ditunjukkan pejabat struktural untuk menempati posisi ini, telah melalui proses yang sangat hati-hati. ‘’Insya Allah, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan sesuai kebutuhan organisasi, tanpa ada campur tangan dan tendensi kepentingan tertentu,’’ jelasnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Ahyar Abduh berharap agar bisa mengemban amanah, menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam mengabdikan ilmu, pengetahuan dan dirinya untuk membangun Kota Mataram yang lebih Maju, Religius dan Berbudaya menuju masyarakat Mataram yang lebih sejahtera.(rin/odink/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *