Kodim 1615 Lotim Kembali Gelar OP Beras

Komandan Kodim 1615 Lotim, Letkol Arh Rama HB. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Komandan Kodim 1615 Lotim, Letkol Arh Rama HB. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Komandan Kodim 1615 Lotim, Letkol Arh Rama HB. (Dok/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Untuk membantu keresahan masyarakat terkait mahalnya harga beras di lapangan dan sebagai bentuk kepedulian serta karya bhakti kepada masyarakat, maka Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur kembali menggelar Operasi Pasar (OP) beras murah.

Kegiatan OP kali ini digelar di tiga lokasi di Lotim, yakni di Kecamatan Pringgabaya, Terara dan terakhir akan digelar di wilayah Kecamatan Jerowaru.

‘’Ini kegiatan OP kali kedua setelah sebelumnya digelar di wilayah Kecamatan Pringgabaya,’’ kata Komandan Kodim (Dandim) 1615 Lombok Timur, Letkol Arh Rama HB dalam sambutannya pada acara pembagian beras OP yang digelar di Desa Praubanyar, Kecamatan Terara, Lotim, Rabu (18/3).

Rama mengatakan, dalam kegiatan OP ini, jumlahnya memang tidak banyak, yakni hanya satu ton. ‘’Karena tidak banyak, maka masyarakat hendaknya bisa saling membagi antar sesame,’’ ungkapnya.

Tapi setidaknya, dengan adanya OP beras murah ini, masyarakat diharapkan dapat terbantu, dan TNI akan terus bersama masyarakat. OP ini juga digelar sebagai bentuk sumbangsih TNI kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Terara, Hadi Fathurrahman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1615 Lotim, yang telah melakukan OP beras murah di wilayahnya. ‘’Kegiatan seperti ini yang menjadi harapan masyarakat, terutama masyarakat miskin,’’ katanya.

Karena, kegiatan OP ini langsung menyentuh masyarakat, terutama masyarakat miskin yang membutuhkan. Diharapkan kegiatan serupa, kedepan dapat terus berlanjut.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *