Astra Motor Gelar Lomba Kompetisi Pelajar Terbaik

BUAT PRESS REALASE: Para peserta saat membuat press realase.
BUAT PRESS REALASE: Para peserta saat membuat press realase.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Astra Motor selaku Main Dealer Honda wilayah Nusa Tenggara Barat menggelar Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2015, Senin (27/7).

Kegiatan kompetisi yang diikuti oleh siswa/siswi SLTA se-NTB ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian Honda untuk NTB di bidang pendidikan yang merupakan agenda kegiatan CSR, sejak tahun 2002 lalu.

Kegiatan AHMBS merupakan Lomba Karya Tulis yang ditujukan bagi para siswa-siswi SMA/sederajat yang bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor selaku ATPM, dan pada 2015 ini mengambil tema ‘’Peran Generasi Muda dalam Memajukan Indonesia Melalui Semangat Satu Hati’’.

Tema ini diambil untuk menilai sejauhmana kepedulian generasi muda terhadap pendidikan, kesehatan, lingkungan, atau usaha kecil menengah.

Lomba ini melibatkan juri tamu dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga NTB, HM Ali A Rahim, Ketua PGRI NTB, Dr Abdul Kadir, serta juri internal Astra Motor.

Dari penilaian seluruh juri dengan melihat materi presentasi serta penyampaian dan penguasaan materi karya tulis, berhasil menjadi juara, siswi Delegasi SMA Negeri 1 Praya, atas nama Mia Ananda Fatimah. Ketika namaya disebut sebagai juara, ekspresinya penuh dengan ucapan rasa syukur ‘’Alhamdulillah’’.

‘’Appreciative banget buat Astra Motor yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Honda dan Astra Motor membuktikan kepeduliannya terhadap kemajuan dunia pendidikan melalui kegiatan lomba AHMBS ini,’’ katanya.

Menurut gadis kelahiran Lombok Tengah ini, memang butuh kerja keras untuk mencapai prestasi ini.

Peringkat kedua dalam lomba ini diduduki oleh delegasi dari MAN 2 Model Mataram atas nama Syifaun Nufus Atmi. ‘’Rasanya bangga banget,’’ kata peserta yang sering disapa Syifa’ ini.

Kemudian peringkat ketiga kembali diraih oleh delegasi dari SMA Negeri 1 Praya atas nama Nephia Wahyu Dinde.

Perwakilan manajemen Astra Motor, I Nyoman Sukadana dalam sambutannya berharap, ajang kompetisi ini bisa memberikan pengalaman berharga dan menjadi bekal saat menghadapi persaingan di zaman sekarang ini. Ia juga berharap potensi penelitian yang dilombakan dalam ajang ini bisa dikomunikasikan dengan dunia bisnis, sehingga memiliki masa depan untuk tumbuh dan berkembang.

Atas prestasi dari para pemenang berhak mendapatkan reward berupa hadiah uang pembinaan, dan berkesempatan mendapakan tiket  Study Tour di Jakarta serta berhak untuk mengikuti kompetisi dalam lomba AHMBS di tingkat nasional pada 8-12 Agustus 2015 bersama dengan pemenang lainnya dari seluruh Indonesia.(ar/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *