Bupati-Wabup Loteng Gelar Apel Siaga

“Kerjasama Humas dan Protokol Setdakab Loteng dengan Lomboktoday.co.id”

Bupati Loteng, HM Suhaili FT saat meninjau peserta apel siaga di Lapangan Bundar Praya, Loteng. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Bupati Loteng, HM Suhaili FT saat meninjau peserta apel siaga di Lapangan Bundar Praya, Loteng. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT-Lalu Pathul Bahri menggelar apel siaga bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Loteng, TNI, Polri, dan perangkat desa se-Kabupaten Loteng, di Lapangan Bundar Praya, Loteng, Rabu pagi (24/2), sekitar pukul 08.00 Wita.

Apel siaga itu dilaksanakan untuk meningkatkan silaturrahmi, rekonsiliasi, dan konsolidasi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan semua pelayan masyarakat  pasca pelaksanaan Pilkada Loteng tahun 2015 lalu.

Bupati Loteng, HM Suhaili FT mengatakan, latar belakang dilaksanakan kegiatan apel siaga bersama jajaran pelayan masyarakat ini, yakni melalui silaturahmi sebagai wahana untuk memohon Ridho Allah SWT. Silaturahmi sebagai wahana pintu untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Loteng.

‘’Seperti kita ketahui bersama, sejak Agustus 2015 lalu, saat memasuki proses demokrasi. Dimana, masyarakat Loteng harus memilih pemimpinnya. Selama proses itu, tentu pasti ada perbedaan,’’ kata Suhaili.

Suhaili mengatakan, dirinya bersaama Lalu Pathul Bahri diberikan kesempatan untuk hadir kembali dalam ikhtiar memberikan pelayan kepada masyarakat Loteng. Tapi, bukan berarti hanya berdua semata, jajaran semua di lingkup Pemkab Loteng ini statusnya sama sebagai pelayan masyarakat.

‘’Kata pelayan masyarakat ini bukan sekadar pemanis di bibir saja, tapi pelayanan terhadap masyarakat itu harus berkualitas,’’ ungkapnya.

Karena itu, lima tahun kedepan, Suhaili-Pathul akan tetap mengusung visi masyarakat Loteng Bersatu (Beriman, Sejahtera, dan Bermutu). Sedangkan misi lima tahun kedepannya, tentunya akan meneruskan misi sebelumnya. Diantaranya; meningkatkan kerukunan melalui revolusi mental, meningkatkan kesejahteraan sosial, dan keadalian masyarakat. Selain itu, bagaimana mendorong kemajuan daerah Loteng melalui penguatan infrastruktur jalan, keamanan terpadu, penerangan di setiap kawasan, dan mewujudkan pemerintahan dan kepastian hukum yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas.

‘’Visi-misi itu dapat diwujudkan jjika kita menanamkan rasa persatuan dan kesatuan. Jangan ada lagi sekat diantara kita sebagai pelayan masyarakat. Mari kita Bersatu untuk membangun Loteng,’’ ujarnya.

Apel siaga itu dihadiri oleh Wakil Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri, Ketua DPRD Loteng, H Achmad Fuadi, pimpinan Muspida, ketua Pengadilan Negeri Praya, ketua Pengadilan Agama Praya, kepala Kejaksaan Negeri Praya, kepala SKPD lingkup Pemkab Loteng dan semua kepala desa se-Loteng, serta ribuan PNS lingkup Pemkab Loteng.(ROS)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply