Jembatan Ambruk, Polres Panggil Pejabat Dinas PU Lombok Timur

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP Wendy Oktariansyah.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP Wendy Oktariansyah.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Penyidik Polres Lombok Timur akan memanggil semua pejabat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Lombok Timur. Ini terkait dengan kasus proyek jembatan ambruk Pancor menuju Sekarteja yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka.

“Kami sudah melayangkan surat pemanggilan kepada semua pejabat DPU Lotim untuk dimintai keterangan,” tegas Kapolres Lotim AKBP Karsiman Sik melalui Kasat Reskrim AKP Wendy Oktariansyah kepada Lomboktoday.co.id.

Dijelaskannya, pejabat PU yang dipanggil antara lain mulai dari bawah yakni pengawas proyek, kemudian baru ke tingkatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kepala Bidang Bina Marga, Kepala Dinas PU Lotim maupun yang lainnya. Setelah itu baru dilakukan pemanggilan kepada pihak kontraktor.

Menurut dia, dari keterangan saat pemeriksaan, pengawas lapangan proyek menjelaskan jika sudah memperingatkan pihak kontraktor untuk tidak memaksakan melakukan pengecoran pada saat itu. Bahkan pengawas juga sudah melaporkan hal itu kepada pejabat yang di atasnya.

“Kami belum bisa memberikan keterangan secara detail karena yang ditanya itu menyangkut masalah penyelidikan dalam pemeriksaan yang kami lakukan,” terang Mantan Kasat Reskrim Polres Kabupaten Sumbawa Barat ini.

Wendy menjelaskan pihaknya juga masih menunggu hasil dari tim Puslatfor Mabes Polri yang datang ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dalam berbagai aspek.

“Kami sangat berhati-hati dalam menangani kasus ini, namun tetap mengedepankan profesionalitas tanpa adanya kepentingan,” tandas Kasat Reskrim AKP Wendy Oktariansyah.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply