Bupati Lantik Pengurus Baznas Loteng Periode 2016-2021

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT secara resmi melantik pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Tengah periode 2016-2021.

DILANTIK: Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT melantik pengurus Baznas Loteng periode 2016-2021. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan pelantikan yang dirangkaikan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Kapolda NTB Berigjen Polisi Firli, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, kepala SKPD Loteng dan PNS se-Loteng, di Bencingah Adiguna Praya, Jumat (21/4).

Susunan pimpinan  Baznas Loteng yang dilantik itu, terdiri dari posisi Ketua dijabat TGH Ma’arif Makmun Diranse, Wakil Ketua I TGH Fachruddin, Wakil Ketua II Maarif, Wakil Ketua III HL Gede Artha dan Wakil Ketua IV Abdul Hakim.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT menyampaikan, pengurus Baznas Lombok Tengah yang baru saja dilantik ini, harus benar-benar menjaga dan mempertanggungjawabkan amanah yang telah diberikan. Serta selalu berusaha membangun kepercayaan masyarakat, agar segala program kegiatan Baznas berhasil dan dapat dinikmati oleh rakyat miskin.

Bupati juga mengimbau kepada semua pimpinan SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN ) lingkup Pemkab Lombok Tengah agar mendukung dan membantu secara konkrit kegiatan Baznas guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam ikhtiar mewujudkan Lombok Tengah Bersatu (Beriman, Sejahtera, dan Bermutu). ‘’Semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik dalam ikhtiar mengentaskan kemiskinan di Lombok Tengah,’’ harapnya.

Dijelaskan, pembentukan Baznas ini agar zakat yang akan diberikan oleh masyarakat itu dapat  dikelola dengan baik. Karena, potensi zakat di Kabupaten Lombok Tengah cukup banyak, baik itu dari masyarakat maupun ASN . Tapi selama ini, zakat itu belum bisa dikelola dengan baik dan maksimal. Sehingga dengan adanya Baznas ini, setidaknya pengelolaan zakat akan lebih maksimal. ‘’Program-program yang akan dilakukan supaya dapat diarahkan untuk lebih meningkatkan fungsi Baznas sebagai amil zakat,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply