GPII Tour D’ASEAN ke Kuala Lumpur

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bidang HI Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) bersama fungsionaris lainnya, pada Kamis besok (27/4), akan berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk melaksanakan program GPII Tour D’ASEAN.

Ketua Umum PP GPII, Karman BM.

Ketua Umum PP GPII, Karman BM mengatakan, program GPII Tour D’ASEAN ke Kuala Lumpur ini, tak lain untuk merealisasikan amanah-amanah Muktamar Bersama GPI-GPII di Medan 2013 dan Mukernas GPII 2014 lalu, yakni membangun dan memperkuat jejaring kerjasama internasional GPII dengan kelembagaan lainnya.

Selama ini, kata Karman, PP GPII periode 2013-2017 telah secara aktif ikut dalam pemuda OKI Indonesia, ICWFDC berpusat di Turki, deklarator pemuda Asia Afrika, peserta dan anggota pemuda serumpun.

‘’PP GPII juga telah berusaha merintis kembali Asean Moslem Youth Secretariat (AMSEC) yang telah didirikan juga oleh senior-senior kami dan berpusat di Malaysia. Makanya Tour ini kembali untuk mengeratkan hubungan-hubungan tersebut dan merancang program kerjasama,’’ kata Karman BM melalui press realase yang dikirim ke Redaksi LOMBOKTODAY.CO.ID Perwakilan Jakarta, Rabu (26/4).

Sebagai organisasi kader berbasis massa, lanjut Karman, tour ini juga untuk meningkatkan SDM kader GPII dengan cara bertukar pikiran, informasi dan gagasan dengan organisasi Pemuda Islam di Malaysia.

‘’Sementara yang sudah konfirmasi untuk menerima kami adalah ABIM, MBM, Pemuda Palestina Malaysia, dan lainnya. Kunjungan kami akan berlangsung selama tiga hari, berangkat Kamis besok (27/4), dan kembali ke Jakarta pada Minggu (30/4),’’ ungkap putra NTB ini sembari menyebutkan, jumlah jumlah peserta yang akan berangkat sebanyak 14 orang, terdiri dari 13 unsur Pimpinan Pusat GPII dan satu orang Laison Officer.

‘’Adapun program GPII Tour D’ASEAN ke Kuala Lumpur ini berjalan lancar sesuai rencana, itu tidak terlepas dari arahan Pak Karman BM selaku Ketum PP GPII, dan dukungan dari kawan-kawan di PP GPII, doa para kader, serta dukungan dari para donatur,’’ kata Kabid HI PP GPII, Hamaydi Harahap didampingi Wasekjen, Farizs Rama Putra dan Wabendum, Indra Roosmono.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply