Warga Lombok Diaspora se-Jabodetabek Gelar Kampanye ‘’Ayo Datang ke NTB’’ di Bundaran HI

Warga Lombok
Puluhan warga Lombok Diaspora se-Jabodetabek saat menggelar kampanye wisata ''Ayo Datang ke NTB (Lombok-Sumbawa)'' di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, pada Ahad pagi (25/9/2022).

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Puluhan warga Lombok Diaspora se-Jabodetabek menggelar kampanye wisata ”Ayo Datang ke NTB (Lombok-Sumbawa)” di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, pada Ahad pagi (25/9/2022).

Di mana, kampanye wisata itu didasari oleh semangat berkontribusi membangun NTB. “Kami warga Lombok di rantauan ini ingin berkontribusi dalam mentriger aktifitas ekonomi di kampung kami, NTB. Melalui event kampanye wisata ini salah satu caranya,” kata Ketua Umum Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO), Karman BM, di Bundaran HI Jakarta Pusat, Ahad (25/9/2022).

Melalui event ini, lanjut pemuda yang ditunjuk untuk memimpin HIMALO sejak 28 Agustus 2022 lalu, bermaksud ikut mengenalkan dan mensosialisasikan kembali potensi wisata di Pulau Lombok dan Sumbawa. Seperti pantai, gunung dan sebagainya.

”Kita punya wisata bawah laut di Gili bagi yang hoby diving, punya Gunung Rinjani dan Gunung Tambora bagi yang senang hiking, dan ada lomba motor internasional di Sirkuit Mandalika dan lain sebagainya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Lalu Suherman menyampaikan kegiatan ini merupakan inisiatif HIMALO, namun demikian tetap dapat dukungan dan Pemprov NTB. “Kami akan melakukan acara seperti ini lagi beberapa waktu ke depan. Akan sering Insya Allah,” kata Lalu Herman.

Kampanye Wisata bertajuk “Ayo Datang ke Lombok-Sumbawa (NTB)” itu diikuti oleh puluhan masyarakat Lombok se-Jabodetabek. Tampak hadir juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTB, Taufik Hidayat; Mantan Bupati Lombok Utara, TGH Najmul Akhyar dan Mantan Sekjen PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Sabolah Al-Kalamby.

Acara dirangkai dengan jalan santai sepanjang jalan MH Tamrin-Bundaran HI, dan dimeriahkan dengan Gong Musik Lombok Gendang Beleq.(Sid)