Monday, 10 July 2017

Gedung Juang Lotim Direnovasi Jadi Gedung Pemuda

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, M Zaini. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tanpa menghilangkan nilai sejarah dari Gedung Juang 45 Selong, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur merenovasi dengan anggaran sebesar Rp6 miliar. ‘’Kegiatan renovasi ini dalam tahap proses tender di ULP,’’ kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, M Zaini kepada wartawan di kantornya, Senin (10/7).

Zaini mengatakan, renovasi Gedung Juang ini dilakukan sebagai langkah meningkatkan progress pembangunan, khususnya pemuda dan peningkatan olahraga di Lombok Timur. ‘’Akhir 2017 ini, pembangunnya dapat tuntas, sehingga dapat segera digunakan oleh pemuda dan pelajar yang ada di Lombok Timur,’’ ungkapnya.

Zaini menjelaskan, renovasi ini juga bertujuan dengan adanya bangunan baru, kedepannya dapat meningkatkan mutu dan kualitas kepemudaan, termasuk cabang olahraga yang ada. ‘’Adanya gedung pemuda ini, akan dapat mengakomodir kebutuhan dan efektifitras para pemuda. Termasuk dapat menjadi magnet terkait anggaran Dispora kedepan,’’ ungkapnya.

Gedung yang dibangun berlantai dua dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp6 miliar ini, nantinya akan dibangun fasilitas lengkap, seperti; ruang transit, ruang serbaguna, termasuk penyediaan asrama. ‘’Terkait nama Gedung Juang, itu tidak akan dihilangkan. Bahkan akan ada monumentnya. Artinya, kita tidak akan melupakan sejarah, sehingga dalam monument-monument tersebut nanti nama-nama pejuang yang ada, akan tercatat semuanya,’’ ujarnya.(DIM)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan