Cegah Covid-19, SMPIT dan SDIT AS 2 Mataram Disemprot Cairan Disinfektan

Tim petugas kesehatan Puskesmas Karang Pule saat menyemprot cairan disinfektan di ruang guru dan ruang TU SMPIT Anak Sholeh Mataram.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), semua ruang kelas, ruang guru, dan ruang TU (Tata Usaha) di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Anak Sholeh Mataram disemprot cairan disinfektan, Selasa kemarin (24/3), sekitar pukul 10.30 Wita. Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Kepala SMPIT Anak Sholeh Mataram, Yuvita Nurma Yuliana, S.Si mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara merata oleh setiap kecamatan, khususnya Kecamatan Sekarbela guna mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini meresahkan warga.

Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebarannya, melihat tingkat penyebaran Covid-19 terus meningkat secara signifikan.

SDIT Anak Sholeh Mataram juga disemprot cairan disinfektan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Karang Pule.

Penyemprotan cairan disinfektan ini juga dilakukan bersamaan dengan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Anak Sholeh 2 Mataram mengingat satu kawasan. Di mana, ruang guru, ruang TU, dan semua ruang kelas yang ada di lantai 1 dan 2 pada SDIT Anak Sholeh 2 Mataram tersebut disemprot cairan disinfektan. ‘’Tim kesehatan Puskesmas Karang Pule akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap tempat secara merata,’’ kata Kepala SMPIT Anak Sholeh Mataram, Yuvita Nurma Yuliana, S.Si dalam keterangan pers yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id, Rabu (25/3).(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply