SMPIT Anak Sholeh Mataram Berbagi Paket Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Suasana pembagian paket sembako oleh pihak SMPIT Anak Sholeh Mataram kepada warga sekitar.
Suasana pembagian paket sembako oleh pihak SMPIT Anak Sholeh Mataram kepada warga sekitar.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Anak Sholeh Mataram mengadakan kegiatan pembagian paket sembako kepada warga sekitar. Pembagian paket sembako merupakan kegiatan tahunan sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan sekolah pada Senin (18/5), mulai pukul 09.00 Wita hingga 10.30 Wita.

Paket sembako tersebut diberikan kepada orang tua jompo, anak yatim, dan warga yang membutuhkan yang berada dekat dengan lingkungan sekolah, Pok Dodol. Kegiatan pembagian tersebut dihadiri oleh beberapa guru dan pegawai. Paket sembako yang dibagikan kepada warga berupa beras 5 kg berjumlah 61 paket. Paket yang terkumpul merupakan kontribusi dari orang tua peserta didik yang sigap dalam mendukung kegiatan sosial sekolah.

Kepala SMPIT Anak Sekolah Mataram, Yuvita Nurma Yuliana, S.Si mengatakan, pembagian paket sembako kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana, tahun ini di tengah kondisi Pandemi Covid-19, pembagian paket sembako dilakukan dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol dari pemerintah. Warga diminta untuk tetap menjaga jarak selama pengambilan paket sembako tersebut. ‘’Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, pembagian paket sembako kita lakukan sesuai dengan protokol dari pemerintah, tetap menjaga jarak,’’ katanya.

Tentu pembagian paket sembako berupa beras ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan selama masa pandemi dan juga untuk menjalin komunikasi dengan warga sekitar. ‘’Harapan kami paket sembako berupa beras ini setidaknya membantu memenuhi kebutuhan selama pandemi. Apalagi warga diminta oleh pemerintah untuk tetap di rumah. Ini juga merupakan salah satu cara kita menjalin komunikasi dengan warga sekitar,’’ ujarnya.

Kegiatan pembagian paket sembako berjalan dengan lancar. Pihak sekolah, khususnya Kepala SMPIT Anak Sholeh Mataram menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan tersebut. ‘’Mewakili keluarga besar SMPIT Anak Sholeh Mataram, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembagian paket sembako untuk warga yeng membutuhkan. Walaupun di tengah pendemi saat ini, tidak menghalangi kita untuk berbagi kepada sesama. Dan semoga semua pihak yang turut membantu diberikan balasan kebaikan berlipat-lipat oleh Allah SWT,’’ katanya.(Sid)