Lawan Covid-19, PPP Loteng Bagikan 5.000 Masker dan Hand Sanitizer

DPC PPP Kabupaten Loteng foto bersama usai membagikan 5.000 masker dan pembagian hand sanitizer kepada masing-masing PAC dan konstituen yang berada di wilayah Loteng.
DPC PPP Kabupaten Loteng foto bersama usai membagikan 5.000 masker dan pembagian hand sanitizer kepada masing-masing PAC dan konstituen yang berada di wilayah Loteng.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Guna menjalankan anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker ketika melakukan perjalanan serta memutus mata rantai dan juga melawan Covid-19 menyebar pada masyarakat, DPC PPP Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) membagikan 5.000 masker dan pembagian hand sanitizer kepada masing-masing PAC dan konstituen yang berada di wilayah Loteng. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DPC PPP Kabupateb Loteng dengan mengacu SOP dari pemerintah dengan physical distancing, Sabtu (11/4).

Ketua DPC PPP Kabupaten Loteng, H Mayuki mengatakan bahwa, PPP Kabupaten Loteng ikut serta dalam membantu pemerintah melawan penyebaran Covid-19 di wilayah Loteng. Mengingat pemerintah tidak bisa melakukannya sendirian. Artinya, semua pihak harus terlibat dan membantu melawan penyakit gaib tersebut.

‘’Semua pihak harus terlibat, baik pemerintah, politisi, rakyat dan semua masyarakat Loteng. Tentunya dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah, juga bagian dari masyarakat membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,’’ kata H Mayuki yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Loteng.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP NTB yang juga Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Loteng bagian Utara, Moh Akri saat menyerahkan bantuan secara simbolis menyampaikan bahwa, wabah ini adalah musuh bersama mulai dari tingkat paling bawah. Dampak dari Covid-19 ini tentu akan sangat besar, akan tetapi semua pihak harus membantu. Baik dengan cara maupun dengan mengikuti semua anjuran dari pemerintah dan ulama.

‘’Diam di rumah dan rajin cuci tangan juga salah satu cara kita membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyakit ini, selalu gunakan masker, apalagi bisa membantu meringankan beban pemerintah seperti yang dilakukan DPC PPP Loteng,’’ kata Akri.

Semoga dengan dibagikannya masker dan bahan cuci tangan ini, kata Akri yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini, masyarakat lebih berhati-hati dan keluar rumah seperlunya saja. Artinya, jika tidak terlalu penting, diharapkan untuk lebih baik diam di rumah.

‘’Dengan diam di rumah dan berlaku hidup sehat, Insya Allah penyakit gaib ini akan berlalu. Tetap berdoa di rumah dan beribadah di rumah sesuai anjuran pemerintah,’’ ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, tidak hanya masker dan alat cuci tangan yang dibagikan oleh DPC PPP Loteng bersama anggota DPRD NTB Fraksi PPP dapil Loteng bagian Utara, juga dibagikan sembako kepada masyarakat Loteng dalam rangka membantu perekonomian masyarakat yang saat lagi mengalami kesulitan akibat Covid-19.(Sid)