Tenggelam di Pantai Lempenge, Bocah 5 Tahun Itu Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi salah seorang bocah berusia 5 tahun yang ditemukan tewas mengambang di Perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU).
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi salah seorang bocah berusia 5 tahun yang ditemukan tewas mengambang di Perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Seorang bocah berusia 5 tahun, Aby, ditemukan tewas mengambang di Perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) oleh tim SAR gabungan, pada Minggu (26/4).

‘’Siang tadi sekitar pukul 12.15 Wita kami menerima laporan bahwa korban yang kita cari dari kemarin ditemukan oleh warga yang sedang memancing di perairan Gili Trawangan dalam kondisi tidak bernyawa. Tim SAR gabungan akhirnya menuju lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi,’’ kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, Nanang Sigit, di Mataram, Minggu (26/4).

Aby yang masih berumur lima tahun dan merupakan warga setempat ini dikabarkan tenggelam oleh temannya sejak Sabtu kemarin (25/4) saat mandi sendirian di pantai Lempenge, Desa Rempek, Kabupaten Lombok Utara (KLU) sekitar pukul 17.00 Wita. Hingga magrib, ia tidak kunjung pulang dan pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait.

Mengetahui kejadian tersebut, Kantor SAR Mataram mengerahkan personil dari Pos Siaga SAR Bangsal untuk melakukan pencarian bersama dengan berbagai potensi/unsur SAR yang berada di wilayah KLU.

‘’Akhirnya setelah melakukan pencarian selama hampir 2 hari, korban berhasil ditemukan dan dibawa menuju Pelabuhan Bangsal untuk diserahkan ke tim medis dan pihak keluarga yang sudah menunggu di sana, selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *