Korem 162/WB dan PLN UIP Nusra Kolaborasi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

General Manager PT PLN UIP Nusa Tenggara, Yuyun Mimbar Saputra (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, di Koridor Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Mataram, Jumat (8/5).
General Manager PT PLN UIP Nusa Tenggara, Yuyun Mimbar Saputra (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, di Koridor Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Mataram, Jumat (8/5).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Korem 162/WB menerima bantuan sembako dari PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Nusa Tenggara (Nusra) untuk selanjutnya akan disalurkan bersama kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah Provinsi NTB.

Bantuan sebanyak 2.500 paket sembako itu diserahkan secara simbolis oleh General Manager PT PLN UIP Nusa Tenggara, Yuyun Mimbar Saputra kepada Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, di Koridor Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Mataram, Jumat (8/5).

Dalam kesempatan itu, Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi bentuk empati PT PLN UIP Nusa Tenggara kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19.

Danrem berharap dalam masa pandemi seperti ini semangat berbagi dapat terus berjalan. Apalagi saat ini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tentu hal ini akan bernilai manfaat dan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. ‘’Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat membantu ekonomi masyarakat, sehingga menjadi lebih bersemangat dan fokus melaksanakan ibadah puasa serta mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ katanya.

Danrem menambahkan bahwa pihaknya telah menginstruksikan para Dandim di wilayah agar membantu mendata langsung masyarakat kurang mampu di wilayah masing-masing, termasuk masyarakat yang kehilangan pekerjaannya akibat dampak dari Covid-19, sehingga bantuan baik dari pemerintah maupun swasta serta para dharmawan lainnya, tersalurkan tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh yang berhak, sehingga tidak tumpang tindih.

Sementara itu, General Manager PT PLN UIP Nusa Tenggara, Yuyun Mimbar Saputra dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut adalah bentuk kepedulian PT PLN terhadap masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, lebih khusus masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Danrem 162/WB  dan jajaran atas kerja samanya, berkoloborasi dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah NTB. ‘’Semoga bantuan paket sembako ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,’’ katanya.

Adapun yang turut hadir pada kesempatan itu, Kasrem 162/WB, Letkol Inf Endarwan Yansori beserta para Kasi Korem 162/WB; Dandim 1606/Lobar, Kolonel CZI Efrijon Kroll; Danyonif 742/SWY, Letkol Inf I Gede Putu Suwardana, Dan/Ka Pa Satdisjanrem 162/WB, staf PT PLN (Persero) NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *