Korem 162/WB Bersama Masyarakat Gelar Shalat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Gatot Subroto Makorem

Suasana Sholat Id di Makorem 162/WB
Suasana ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah/2023 Masehi, bertempat di lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Mataram, pada Sabtu pagi (22/4/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gema Takbir mengumandang di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB, sebagai wujud syukur kebahagiaan di hari yang Fitri/hari yang Fitrah (Suci) untuk berdzikir kepada Allah SWT, bertakbir, bertasbih, bertahmid yang bertanda kita bersyukur kepada Allah SWT.

Dengan memaknai ibadah puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja prajurit TNI AD, Korem 162/Wira Bhakti menggelar ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah/2023 Masehi, bertempat di lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Mataram, pada Sabtu pagi (22/4/2023).

Shalat Ied dimulai pukul 07.00 Wita, bertindak sebagai Imam/Khatib yakni Mayor Inf Sarbini (Plh Kasdim 1606/Mataram), dan dihadiri oleh seanggota jajaran Korem 162/WB bersaman masyarakat sekitar, dapat berjalan lancar dengan penuh hikmat dan kekhusyu’an.

“Pelaksanaan Shalat Ied berjamaah di lapangan akan mempererat sinergitas dan soliditas antara TNI AD dengan aparat pemerintah serta masyarakat sekitarnya. Selain ritual ibadah, juga merupakan bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan dan salah satu hikmah yang dapat dipetik dari Hari Raya Idul Fitri ini adalah terciptanya jalinan silaturahmi di antara kita dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah, di akhiri saling berjabat tangan untuk saling memaafkan,” kata Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo.

Danrem menjelaskan, kegiatan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah yang berlangsung di Lapangan Makorem  162/WB ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan. Adapun harapannya adalah sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara anggota Korem 162/WB dengan masyarakat sekitar agar Korem 162/WB ini tidak terkesan tertutup, walaupun ada masjid di Gebang, tetap juga diselenggarakan di Lapangan Makorem 162/WB.

”Di era kepemimpinan saya sebagai Danrem, saya ingin ada perubahan Korem 162/WB tidak boleh terkesan tertutup karena kita TNI AD harus ada di hati rakyat. Alhamdullilah, tadi saat Shalat Idul Fitri, masyarakat sekitar sudah banyak terlihat, ke depannya juga harapan saya masjid Korem peruntukkannya selain untuk anggota saat jam dinas, juga untuk masyarakat sekitar,” harap Danrem.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *