Rangkaian HUT ke-77 TNI, Danrem 162/WB Pimpin Ziarah Rombongan ke Makam Pahlawan Majeluk

Ziarah Makam Pahlawan
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo saat menabur bunga di Makam Pahlawan Majeluk Kota Mataram, pada Selasa (4/10/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober 2022, Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo memimpin ziarah nasional ke Makam Pahlawan di Majeluk Kota Mataram, pada Selasa pagi (4/10/2022).

Hadir juga dalam kegiatan ziarah rombongan ke Makam Pahlawan Majeluk itu yakni Wakapolda NTB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Kabinda NTB, Kepala BNN Provinsi NTB, Kasat Pol PP NTB, Kabid Humas Polda NTB, Dirlantas Polda NTB dan Ketua LVRI.

Di samping itu, juga dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 162/WB, Ketua Jalasenastri Lanal Mataram, Ketua Pia Ardiyagarini Lanud ZAM, Ketua FKPPI NTB serta para undangan lainnya.

Ziarah rombongan tersebut diisi dengan pembacaan do’a untuk para pahlawan yang telah mendahului kita, penyerahan karangan bunga oleh pemimpin ziarah rombongan serta diakhiri dengan menabur bunga kepada makam pahlawan.

”Kegiatan ziarah ini sebagai bentuk rasa hormat kita kepada para pahlawan pendahulu kita atas seluruh jasa-jasanya, sehingga kita dapat merasakan serta meneruskan hasil perjuangannya,” kata Danrem 162/WB, Brigjen TNI Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo selaku pemimpin ziarah.

Danrem mengatakan, ziarah nasional ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI agar kita selaku generasi bangsa dapat mengingat seluruh perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan untuk mempertahankan keberadaan negara Indonesia tercinta.

“Semoga dengan ziarah nasional ke Makam Pahlawan seperti ini mampu memberikan motivasi kepada kita semua untuk terus memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan ini demi Bangsa dan Negara Indonesia,” ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *