Danrem 162/WB Sebut Potensi Pariwisata Lombok Timur Paket Komplit

Bupati Lotim dan Danrem 162 WB
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy (kiri) bersama Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo (kanan).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo beserta istri dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI NTB itu diterima langsung oleh Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, di Pendopo Bupati Lotim, pada Kamis (18/8/2022).

Sebagai kata penerimaan, Bupati Sukiman memaparkan kondisi terkini Lombok Timur mulai dari sektor ekonomi, hingga sosial politik dan keamanan, juga potensi lainnya yang dimiliki. Selain itu, Bupati Sukiman yang juga mantan serdadu itu sempat menyinggung tentang belum diresmikannya Koramil di Kecamatan Lenek sebagai kecamatan baru.

Sehingga Bupati Sukiman berharap kepada Danrem dapat segera meresmikan, mengingat Pemda Lombok Timur telah menyediakan lahannya. Diharapkan pula sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, di antaranya melalui saran dan masukan untuk pembangunan di daerah ini.

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo pada kesempatan tersebut selain menyampaikan tujuan kunjungannya, banyak pula membahas pengembangan potensi, khususnya sektor pariwisata.

Menurutnya, Lombok Timur memiliki potensi wisata yang sangat komplit, mulai dari pantai hingga gunung yang menanti untuk dikembangkan.

Di sisi lain, jenderal bintang satu itu juga menyoroti pentingnya pengelolaan lingkungan yang sejalan dengan usaha masyarakat meningkatkan perekonomian. “Kami berharap agar lebih arif mengelola lingkungan yang lebih ramah dan sejalan dengan usaha masyarakat,” harapnya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *