Menangkan Pilkada Kota Mataram, Ini Visi-Misi Pasangan MUDA Untuk Pemilih

Pasangan MUDA (HL Makmur Said-Ustadz H Badruttamam Ahda, Lc) siap memenangkan Pilkada Kota Mataram.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Visi dan misi pasangan calon (paslon) Wali Kota Mataram dan Wakil Wali Kota Mataram dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram, 9 Desember 2020 mendatang dinilai sangat penting. Sebab, melalui visi dan misi tersebut, setidaknya masyarakat pemilih Kota Mataram dapat melihat komitmen dan keseriusan dari paslon dalam membangun daerah.

Untuk pasangan Bakal Calon Wali Kota Mataram, HL Makmur Said dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Mataram, Ustadz H Badruttamam Ahda, Lc (Pasangan MUDA) memiliki visi dan sejumlah misi untuk menggaet hati pemilih guna memenangkan Pilkada Kota Mataram 9 Desember 2020 mendatang.

Di mana, visi pasangan MUDA adalah Mewujudkan Kota Mataram yang Maju, Religius, Berbudaya dan Siaga. Sedangkan salah satu misinya dari 7 misi yang akan dilakukan adalah mempercepat perwujudan Mataram sebagai Kota Sehat dan Cerdas yang meliputi bidang pendidikan dan kesehatan.

‘’Kegiatan yang cukup menonjol untuk kami lakukan antara lain; terobosan bidang kesehatan untuk mendukung program kegiatan yang sudah ada selama ini, fokus pada peningkatan kapasitas Puskesmas dan Pustu untuk mengurangi beban RSUD Kota Mataram yang sangat padat,’’ kata Bakal Calon Wali Kota Mataram, HL Makmur Said, dalam keterangan pers yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id, Kamis (4/6).

Pada kegiatan yang lain, kata Makmur Said, melalui misi yang sama adalah menjamin anak usia sekolah untuk masuk tanpa biaya, termasuk penyiapan seragam dan keperluan sekolahnya.

Selain itu, juga memberikan kebijakan untuk anak-anak yang orang tuanya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) diberikan kesempatan kepada mereka untuk mengantar anaknya ke sekolah selama masih duduk di bangku SD (Sekolah Dasar).

‘’Adapun misi kami yang lain yang mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat pemilih, yakni; mengambil alih beban BPJS Kesehatan dengan memberikan subsidi langsung kepada Pustu dan Puskesmas. Mengoptimalkan pelayanan PSC 119 berbasis lingkungan. Menjamin kesejahteraan guru honorer dan PTT. Termasuk peningkatan kualitas penerimaan zonasi sekolah,’’ ujarnya sembari mengatakan, pemilih yang rasional akan menentukan pilihannya saat Pilkada nanti berdasarkan pada visi dan misi paslon.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply