Kades Setungkeplingsar Sambut Mahasiswa KKP UIN Mataram dengan Sebendel Masker

Kades Setungkeplingsar, Saepul Muslimin saat menerima kedatangan 6 orang mahasiswa program KKP UIN Mataram, di kantor Desa Setungkeplingsar.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bukan namanya Saepul Muslimin jika tidak ada sensasinya, yang tentunya sensasi positif. Hari ini, Kamis (2/7), Kades Setungkeplingsar, Saepul Muslimin menerima kedatangan 6 orang mahasiswa program KKP Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, di kantor desa setempat.

Kades Saepul Muslimin menerima kedatangan mahasiswa itu ditandai dengan penyerahan bungkusan berisi ratusan lembar masker kepada mahasiswa KKP yang akan kuliah praktek lapangan selama 45 hari itu.

Pada kata penerimaan mahasiswa, Saepul Muslimin memberikan pesan singkat kepada 6 mahasiswa tersebut agar mahasiswa KKP mengawali kegiatan kunjungan ke masyarakat sembari membagikan masker sekaligus menyadarkan masyarakat agar patuh mengikuti protokol kesehatan Covid-19. ‘’Saya harapkan adik-adik mahasiswa membantu kami dari Pemdes Setungkeplingsar untuk sebar masker sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini,’’ katanya.

Prosesi penerimaan berlangsung singkat dan sederhana hanya disaksikan beberapa perangkat desa tanpa ada prosesi secara seremonial. ‘’Ini kita masih dalam situasi pandemi, jadi tidak ada prosesi formal atau seremonial,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply