Operasi Mantap Praja Gatarin 2020, Polres Sumbawa Gelar Pasukan Secara Virtual

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra saat melaksanakan gelar pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020 secara virtual, Kamis pagi (3/9).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa melaksanakan gelar pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020 secara virtual, Kamis pagi (3/9).

Bertempat di Ruang Wira Satya Polres Sumbawa, gelar pasukan secara virtual tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra; Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Zaenal Abidin; Dandim 1607/Sumbawa yang diwakili oleh Kasdim, Mayor Nuruddin; Ketua KPU; Ketua Bawaslu; Kasat Pol PP; serta para PJU Polres Sumbawa.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal secara virtual dan diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda NTB. Dalam penyampaiannya, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada seluruh yang mengikuti apel gelar pasukan dengan sandi Ops Mantap Praja Gatarin 2020 secara virtual.

Gelar pasukan ini merupakan simbol atau pesan kesiapan kepada seluruh stakeholders atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara, masyarakat, bangsa dan seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan pengaman secara umum Pilkada serentak di wilayah Provinsi NTB.

Kapolda NTB mengajak kepada seluruh elemen untuk bersatu dan bersinergi dalam pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Provinsi NTB guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif. ‘’Semua stakeholders yang ada harus bahu membahu mewujudkan Pilkada yang aman dan damai pasca pelaksanaan sampai dengan pemilihan nanti,’’ katanya.

Sebelum dilaksanakannya Ops Mantap Praja Gatarin 2020, Polda NTB dan jajarannya telah melakukan kegiatan cipta kondisi yaitu di antaranya melalui Satgas Nusantara dengan tujuan untuk mengimbau seluruh komponen masyarakat agar mematuhi hukum yang berlaku. ‘’Kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada serentak agar paham betul dalam bertindak secara teknik, taktis maupun strategis saat di lapangan agar tidak terjadi pemicu. Karena masyarakat mempercayai kita dalam pengamanan Pilkada serentak,’’ ujarnya.

Penekanan pimpinan apel kepada seluruh anggota agar meningkatkan keimanan kapada Tuhan YME, agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancer, siapkan mental dan fisik, petakkan setiap kerawanan serta deteksi dini dan deteksi aksi oleh Intel dan Bhabinkamtibmas, pegang teguh komitmen, lakukan kordinasi dengan instansi terkait. ‘’Terakhir saya mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pilkada serentak tahun 2020 dapat berjalan aman dan kondusif sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas dam amanah yang dapat memajukan daerah kita cintai bersama ini,’’ katanya.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 09.30 Wita serta berjalan dengan aman dan lancar. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan sebagai tanda dimulainya kegiatan Ops Mantap Praja Gatarin 2020.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa Polres Sumbawa telah siap sepenuhnya dari jauh-jauh hari dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dan mengharapkan ke depannya semua pihak dapat bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada. ‘’Agar semua dapat berjalan dengan baik tentunya kita harus memperkuat dan membangun sinergitas kekompakan sehingga dalam menjalankan tugas di lapangan nantinya dapat saling berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menciptakan Pilkada yang damai seperti yang kita inginkan bersama,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply