INTI NTB Bersama JMSI dan UPP Pemenang Bagikan Face Shield dan Tanam Kenari di Gili Trawangan

Foto bersama Kepala UPP Pemenang, Heru bersama perwakilan dari INTI NTB, H Rudi Hidayat, jajaran pengurus JMSI NTB, dan perwakilan dari Kadus Gili Trawangan.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID — Untuk membangkitkan pariwisata NTB, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB dan UPP Pemenang membagikan Face Shield dan menanam pohon Kenari di Gili Trawangan. Penanaman pohon dimaksudkan agar destinasi wisata Gili Trawangan semakin indah, teduh dan sejuk.

Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi yang diwakili Mustaan Suardi mengatakan, perekonomian harus bangkit, termasuk sektor wisata. Tapi, pencegahan Covid-19 tidak boleh kendor dan terus dilaksanakan protocol kesehatannya.

Ini, kata Andek, sapaan akrab Mustaan Suardi, merupakan upaya konkret JMSI NTB bekerjasama dengan INTI NTB dan UPP Pemenang mengatasi Covid-19 dan menjaga lingkungan destinasi. “Ini bukan kerjasama yang pertama dan JMSI sangat support dan peduli lingkungan,” katanya.

Pohon Kenari yang ditanam terus dipelihara dan dijaga sehingga membuat Gili Trawangan lebih hijau. “Semakin banyak pohon yang ditanam, semakin sejuk dan indah,” ujarnya.

Kepala UPP Pemenang, Heru mengatakan tujuan bakti sosial ini untuk mencegah pertumbuhan Covid-19 dan menghijaukan Gili Trawangan. Kegiatan ini diikuti perwakilan Pos TNI AL, unsur Polri, Pol PP, masyarakat Gili Trawangan dan Dinas Perhubungan sekitar 50 orang.

Ketua INTI NTB, Alwan S Theo yang diwakili oleh Wakil Sekretaris, H Rudi Hidayat mengatakan, kegiatan penghijauan selama seminggu ini sudah dilaksanakan di Gili Poh, Gili Lontar, Gili Mas dan Gili Trawangan. “Semoga bantuan Face Shield bisa membantu kita melawan Covid-19,” ujarnya.

Babhinkamtibmas Gili Indah, Diyan mengharapkan penghijauan ini tidak saja dilaksakanan di Gili Trawangan semata, tapi juga di Gili Air dan Gili Meno. “Seperti diketahui di Gili Meno ada danau yang dipinggirnya perlu dihijaukan juga supaya bagus,” pintanya.

Kadus Gili Trawangan yang diwakili Hardian Saputra menyatakan apresiasi yang dilakukan INTI, JMSI dan UPP Pemenang. “Apalagi Gili Trawangan ini dikenal abrasi sehingga diperlukan penanaman pohon yang banyak dan sedekah oksigen,” jelasnya.

Semua pohon ditanam merata di Gili Trawangan mulai dari dekat dermaga. Termasuk di WAH Resort yang minggu kemarin kedatangan artis Ibukota, Ashanty dan Anang. Acara dilanjutkan dengan makan bersama di UPP Pemenang dan foto bersama.(Sid/jmsi)

Kirim Komentar

Leave a Reply