Fisik TNI Tak Boleh Lemah, Kodim 1615/Lotim Gelar Tes Samapta Periodik

Ratusan personel Kodim 1615/Lotim saat melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik II tahun 2020, di lapangan GOR Selaparang, Kelurahan Selong.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ratusan personel Kodim 1615/Lotim sejak Senin pagi kemarin sampai hari ini, Selasa (13/10), berkumpul di lapangan GOR Selaparang, Kelurahan Selong, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) untuk melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik II tahun 2020.

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny dalam siaran pers, Selasa (13/10) mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menguji kemampuan jasmani perorangan yang dilaksanakan setiap periode. ‘’Dari sini bisa dilihat kemampuan perorangan dalam pembinaan fisik masing-masing baik secara perorangan maupun kelompok yang sudah diprogramkan oleh satuan,’’ katanya.

Dijelaskannya, program pembinaan fisik yang sudah dijadwal oleh satuan harus dilaksanakan secara continue oleh seluruh personel baik militer maupun PNS, sehingga seluruh personel dalam keadaan sehat, bugar dan prima yang dapat memberikan dampak positif bagi satuan dalam menjawab dan menghadapi tantangan tugas ke depan.

Di samping itu, Dandim juga berpesan kepada seluruh personel dan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dengan tetap berolahraga setiap hari minimal satu jam agar terhindar dari pengaruh dan terjangkit virus Corona. (Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply