Fakultas Ilmu Administrasi UNW Mataram Yudisium 63 Mahasiswa

217
Galeri acara yudisium mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi UNW Mataram.
Galeri acara yudisium mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi UNW Mataram.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Fakultas Ilmu Admistrasi Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram menyudisium sebanyak 63 mahasiswa, di Aula Kampus UNW Mataram, Minggu (20/12/2020). Kegiatan yudisium kali ini dilakukan dengan pemberdayaan bisnis kerakyatan yang melibatkan beberapa pedangang asongan dari masyarakat sekitar lingkungan kampus.

M Nasuhi, S.Sos, M.AP sebagai inisiator kreatif mengungkapkan bahwa masyarakat kecil harus diperhatikan sebagai bagian dari pergerakan usaha, yang mana sangat relevan dengan salah satu program studi Admistrasi Bisnis di Fakultas Ilmu Admistrasi (FIA) UNW Mataram. Acara tersebut dibuka oleh Rektor UNW Mataram, Dr TGH Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA., yang diwakili Ketua BAUK UNW Mataram, Drs HM Syukri, M.M.Pd.

HM Syukri dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiwa FIA UNW Mataram harus mengembangkan pengetahuan yang diperoleh di UNW Mataram di tengah-tengah masyarakat, dan bisa bermanfaat serta selalu menjaga almamaternya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Admistrasi (FIA) UNW Mataram, HL Hidir, S.Sos, MH., mengingatkan kepada seluruh mahasiwa yang yudisium untuk selalu ingat akan almamaternya di manapun berkarir. Alumni Fakultas Ilmu Admistrasi (FIA) UNW Mataram haruslah menjadi insan yang ikhlas dalam melaksanakan kewajiban tugas di tempat bekerja. Harus mampu mengiplementasikan ilmu yang diperoleh. Selain itu, Hidir juga mengucapkan selamat dan meminta maaf atas segala kekurangan selama proses belajar. ‘’Sampaikanlah yang baik untuk dibawa pulang di tengah-tengah masyarakat. Biarlah yang kurang akan menjadi evaluasi kami kedepan,’’ kata Hidir.

Prof Dr H Agil Alydrus, M.Si, selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNW Mataram menjelaskan bahwa kreativitas dan kebaharuan dalam berbagai kegiatan, harus dikembangkan sebagai inovasi pada setiap fakultas dan harus dimunculkan sebagai potensi yang mendukung kompetensi dosen dan mahasiwa, sehingga keluarannya bisa diukur. Acara yudisium tersebut dihadiri oleh jajaran UNW, Ketua LPM, Ketua LPPM dan dekan-dekan dari 9 fakultas serta segenap civitas akademika yang ada.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here