Polresta Mataram Sita Tuak dan Bubarkan Kerumunan

62
Polresta Mataram dan tim gabungan saat berhasil menyita tuak di sejumlah tempat hiburan di Kota Mataram.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang pergantian tahun 2020 yang tinggal sebentar lagi, Polresta Mataram dan tim gabungan kembali melaksanakan patroli skala besar di masa Pandemi Covid-19. Giat gabungan ini menyasar dan mengantisipasi aksi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Petugas mendatangi sejumlah tempat hiburan malam di Kota Mataram. Hasilnya petugas gabungan mendapat minuman beralkohol dan minuman tradisional jenis tuak di sejumlah tempat hiburan. Tanpa kompromi, minuman beralkohol maupun tuak yang ditemukan langsung disita dan diamankan petugas.

Patroli skala besar yang berlangsung Sabtu malam (26/12), dimulai sekitar pukul 20.30 Wita, dengan menurunkan 56 personel gabungan. Yakni 26 personel gabungan fungsi Polresta Mataram, 15 personel Kodim 1606/Lobar, 12 anggota Satpol PP Kota Mataram dan Provinsi NTB, 8 personel Dinas Perhubungan Kota Mataram. ‘’Cukup banyak minuman beralkohol dan tuak yang kami sita,’’ kata Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik yang memimpin langsung patroli skala besar ini.

Patroli skala besar ini diberangkatkan dari Pendopo Wali Kota Mataram. Lalu menuju pertokoan di wilayah Cakranegara dan memeriksa tempat hiburan di Selagalas. Petugas lalu memutar menuju Jalan Catur Warga menuju Taman Udayana dan berlanjut ke komplek pertokoan Rembiga.

Dari sejumlah tempat hiburan maupun kafe yang didatangi. Cukup banyak pengunjung yang didapati petugas. Tidak ingin kerumunan semakin membeludak, petugas gabungan langsung membubarkan pengunjung yang memadati sejumlah tempat.

‘’Kita tidak mau kompromi. Ini sudah berkerumun pengunjungnya, sehingga langsung kami bubarkan. Apalagi sekarang ini situasinya masih Pandemi Covid-19. Bagaimana kita mau putus penyebarannya kalau berkerumun seperti ini. Ada empat tempat yang pengunjungnya berkerumun, itu kita bubarkan semua,’’ ujarnya sembari menyebutkan giat petugas gabungan berakhir pada pukul 23.00 Wita, yang secara keseluruhan berjalan aman dan lancar.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here