Ini Suasana Temu Sapa & Halal Bihalal M.IKom Universitas Jayabaya

148
halal bihalal
Suasana temu sapa & halal bihalal keluarga Magister Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Jayabaya Jakarta.

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Keluarga Magister Ilmu Komunikasi (M.IKom) Universitas Jayabaya (UJ) Jakarta menyelenggarakan acara forum koordinasi dosen, tenaga pendidik (Tendik), mahasiswa dan alumni Magister Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Jayabaya, pada Rabu malam (9 Juni 2021).

Acara tersebut juga sekaligus sebagai ‘’Temu Sapa & Halal Bihalal’’, mengingat hampir sudah satu setengah tahun tidak bertatap muka secara langsung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademika Magister Ilmu Komunikasi Universitas Jayabaya, para dosen, tenaga pendidik, mahasiswa dan alumni Magister Ilmu Komunikasi. Acaranya pun berjalan lancar dan semarak walaupun hanya melalui media virtual.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Cucu Sulastri, mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi yang bertindak sebagai MC dengan memaparkan agenda pertemuan. Selanjutnya sambutan dari Ketua Program Studi (Prodi), Dr Ika Yuliasari, ST., S.IP., M.Si. Mengawali sambutannya, Dr Ika menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dosen yang tetap semangat melakukan tugas mengajar dan melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi di tengah pandemi Covid-19.

Dr Ika juga memberi motivasi kepada mahasiswa agar mengikuti perkuliahan dengan disiplin, sehingga dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu. Ia juga tak lupa untuk menyapa para alumni dan mengucapkan selamat bagi mereka yang sudah eksis di bidang pekerjaannya, dengan keilmuan yang mereka miliki selepas menyelesaikan program studinya di almamater tercinta Universitas Jayabaya. Sebelum mengakhiri sambutannya, Kaprodi juga berpesan terkait tentang informasi kegiatan perkuliahan, riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan dosen yang diwakili oleh Dr Lely Arrianie. Di mana, Dr Lely berpesan kepada mahasiswa untuk tetap serius kuliah walaupun masih menggunakan sistem daring. ‘’Mahasiswa yang hanya hadir, namun video dan audio dinonaktifkan, sehingga mahasiswanya tidak diketahui entah kemana. Itulah seni kuliah zaman now,’’ kata Dr Lely bercanda.

Kesempatan berikutnya ada sambutan dari mahasiswa yang masih aktif yang diwakili oleh Machendra Setyo Atmaja, S.Sos dan sambutan dari alumni disampaikan oleh La Dono, M.IKom dan Yeni Fatmawati, M.IKom yang intinya mengucapkan terima kasih atas bimbingan para dosen di Pascasarjana M.IKom Universitas Jayabaya, sehingga mereka bisa sukses dan eksis seperti saat ini.

Sebagai penutup acara, ada penyampaian beberapa informasi dari Sekretariat Program Studi, yang disampaikan oleh Dr Novianty Elizabeth, SH., M.Pd tentang kegiatan perkuliahan yang masih menggunakan sistem daring dan e-Learning serta SIAKAD, tentang Proposal, Seminar Hasil dan penyelesaian Tesis. Acara diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh alumni, Akhmad Rifai, M.IKom yang berdoa untuk seluruh keluarga besar Magister Ilmu Komunikasi Universitas jayabaya. Semoga keluarga M.IKom selalu dalam lindungan-Nya, sehingga mampu berkontribusi maksimal dalam proses pendidikan dan pencerdasan seluruh anak bangsa, dalam proses pembangunan bangsa dan negara Indonesia.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here