Dandim 1615/Lotim Gelar Coffee Morning Sambut Kapolres Baru

Coffee Morning
Kapolres Lotim yang baru, AKBP Herman Suryono (kiri) dan Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Prihanto Donny (kanan) saat acara coffee morning dengan sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Lotim.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Suasana keakraban penuh canda ria tercipta antara Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol Inf Agus Prihanto Donny dan jajarannya bersama Kapolres Lotim yang baru, AKBP Herman Suryono dan jajarannya beserta puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten Lombok Timur.

Suasana tersebut adalah momentum yang dengan sengaja diciptakan oleh Dandim 1615/Lotim dalam suasana keakraban Kapolres Lotim yang baru dengan jajaran Kodim 1615/Lotim bersama puluhan jurnalis dari berbagai media baik cetak, elektronik, dan media online yang eksis di Bumi Patuh Karya Lombok Timur.

Dalam kata pengantar Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Prihanto Donny pada acara yang terselenggara di belataran markas Kodim 1615/Lotim, pada Jumat (20/8/2021) mengatakan, acara ini sengaja diadakan meskipun dadakan untuk menyambut kedatangan Kapolres baru di wilayah hukum Lombok Timur. Sekaligus Letkol Inf Agus Prihanto Donny mempermklumkan diri kepada jajaran Polres dan semua wartawan bahwa tak lama lagi harus pamit dari Lombok Timur.

‘’Acara ini kami selenggarakan sebagai manivestasi dari sinergitas TNI dan Polri serta kemitraan dengan para wartawan. Kerja sama kita (TNI/Polri) dan media di Lotim ini sudah sangat baik, terlebih sejak saya bertugas di Lotim sejak awal pandemi Covid-19 pada 2020 lalu. Terbukti, kita cepat dalam pengendalian Covid-19, karena kerja sama yang baik dengan media,’’ kata Dandim.

Letkol Inf Agus Prihanto Donny yang akan mendapat tugas baru di Kesatuan Kopassus TNI AD di Cijantung mengaku dirinya dengan Kapolres Lotim yang baru ini adalah rekan satu angkatan di Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) tahun 1998 sebelum pemisahan TNI/Polri dan selesai tahun 2001. Setelah mereka sama-sama berkeliling bertugas di wilayah NKRI, akhirnya mereka bertemu di wilayah NTB.

Kapolres Lotim, AKBP Herman Suryono dalam kesempatan memberikan kata-kata perkenalan membenarkan diri bahwa dirinya bersahabat lama dengan Letkol Inf Agus Prihanto Donny sejak masih jadi taruna AKABRI. Ketika sama-sama naik menjadi perwira menengah, Herman mendapat jabatan menjadi Kapolres Sumbawa Barat sebelum pindah ke Lotim dan Agus Prihanto jadi Dandim 1615/Lotim.

AKBP Herman Suryono menyatakan siap mempertahankan sinergitas dengan TNI serta melanjutkan kerja sama yang baik dengan seluruh media yang diketahuinya sudah terjalin dengan baik dari Kapolres sebelumnya AKBP Tunggul Sinatrio yang kini sudah menempati jabatan baru di Mabes Polri Jakarta.

Mewakili kata sambutan atas nama wartawan Lombok Timur disampaikan oleh Lalu M Kamil yang juga wartawan media ini menyampaikan rasa haru dan merasa sangat kehilangan atas akan berpindahnya Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Prihanto Donny. Karena selama ini kemitraan Kodim 1615/Lotim dengan media dirasa sangat baik, terlebih kerja sama mengawal pengendalian Covid-19.

Atas nama semua media Lotim, Lalu M Kamil juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Lotim yang baru. Semua wartawan berharap kemitraan media dengan dua institusi ini dapat dipelihara dan selalu terjalin. ‘’Kami jujur menyatakan, wartawan di Lotim sangat mengatensi berbagai kegiatan kedua institusi pelindung negara ini,’’ kata Lalu M Kamil.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here