Alhamdulillah, Harga Jagung di NTB Kini Berangsur Membaik

H Fathul Gani
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, H Fathul Gani.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Di tengah harga jagung yang lesu beberapa waktu terakhir, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) terus melakukan upaya untuk memperbaiki harga jagung di tingkat petani. Salah satunya dengan memfasilitasi petani dengan pembeli jagung.

Menindaklanjuti Instruksi Khusus Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah untuk serius membantu turunnya harga jagung, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Provinsi NTB, H Fathul Gani menyampaikan bahwa harga jagung saat ini semakin membaik. ”Alhamdulillah, harga jagung kini berangsur membaik,” kata Kadistanbun Provinsi NTB, H Fathul Gani, di Mataram.

Fathul Gani yang baru saja dilantik sebagai Kadis Pertanian dan Perkebunan NTB ini menjelaskan bahwa harga pembelian jagung gudang PT. Seger sebesar Rp4.200,-/kg, harga gudang UD. Subur Sumbawa di Kabupaten Sumbawa sebesar Rp4.250,-/kg.

Sedangkan di Kabupaten Dompu, harga pembelian di gudang sebesar Rp4.200,-/kg, dan harga pembelian di gudang UD. Pemuda Kreatif yang ada di Kabupaten Bima sebesar Rp4.400,-/kg.

”Ini berdasarkan hasil pantauan Distanbun Provinsi NTB yang berkoordinasi dengan petugas Pelayanan Informasi Pasar (PIP) Lapangan Kabupaten/Kota tentang harga jagung pada hari Kamis, 2 Juni 2022,” jelasnya sembari berharap agar para petani jagung juga ikut proaktif memantau dan melaporkan harga serapan jagung yang ada di lapangan.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *