Tim SAR Belum Menemukan Pemilik Perahu yang Tersangkut di Longline Mutiara

Tim SAR
Tim SAR saat mencari pemilik perahu yang tersangkut di longline Mutiara, yang berada di perairan Teluk Pewaringan, Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Kamis (16/6/2022).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebuah perahu tanpa awak ditemukan tersangkut di longline (keramba) mutiara, yang berada di perairan Teluk Pewaringan, Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Kamis siang (16/6/2022).

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH mengatakan, pihaknya menerima laporan tersebut pukul 17.12 Wita, bahwa perahu tersebut milik nelayan setempat atas nama Nurasah (43 tahun). Diceritakan korban berangkat melaut dini hari dan sekitar pukul 13.00 Wita, perahunya ditemukan oleh rekan nelayan lainnya.

Pencarian pun dilakukan di seputaran lokasi penemuan (perahu), namun keberadaanya belum ditemukan. ”Kami sudah terjunkan tim rescue setelah kami terima laporan dari salah satu teman korban,” kata Nanang.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) yang diberangkatkan dari Pelabuhan Lembar, dengan area pencarian di Teluk Pewaringan dan sekitarnya. ”Pencarian bersama unsur dari TNI, Polri, nelayan, warga setempat, dan lainnya,” ujarnya sembari menjelaskan bahwa hingga saat ini pencarian masih berlanjut dengan hasil sementara nihil.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *